Cegah Virus Corona, Canangkan Gerakan Peduli Kesehatan

by
CEGAH CORONA – Untuk mencegah Corona Polres Pekalongan menggelar gerakan peduli kesehatan bersama ratusan siswa dan forkompolimda di SD Paninggaran. TRIYONO

PANINGGARAN – Wabah virus Corona atau Covid 19 kini telah menelan sejumlah korban di Indonesia, untuk itu guna mengantisipasi sekaligus mencegah virus tersebut dicanangkan Gerakan Peduli Kesehatan, Jumat (13/3/2020). Adapun kegiatan digelar di SD Paninggaran dengan diikuti oleh ratusan Siswa dan Forkopimda Pekalongan.

Kegiatan dimulai pukul 08.00 wib tersebut juga diisi dengan flasmob, Tiktok enam gerakan cuci tangan mulai dari telapak tangan, punggung tangan, sela sela jari, kunci jari jari, putar ibu jari serta terakhir kuku jari.
Kemudian juga membagikan 100 cairan antiseptik. Melalui kegiatan tersebut kedepan anak anak dapat ikut menjaga kesehatan di sekolah maupun di rumah agar terhindar dari berbagi penyakit.

Nampak pula dalam gerakan peduli kesehatan Forkopimda Kabupaten Pekalongan, diantaranya Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf. Arfan Johan Wihananto, Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, Kajari Kab.Pekalongan, Ketua Pengadilan Negeri Pekalongan. OPD Kabupaten Pekalongan, Muspika Paninggaran.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko menyampaikan virus Corona mewabah dari Wuhan Negara Cina. Bahkan sekarang sudah ada yang masuk ke Indonesia, untuk itu sebagai warga negara mana harus berusaha mencegah dengan hidup sehat.

“Pencegahan dengan hidup sehat ini diikuti oleh ratusan siswa SD dan SMA Paninggaran, meskipun belum ada yang masuk ke Kabupaten Pekalongan namun sebagai bentuk membudayakan hidup sehat,” katanya.

Diakui adapun dalam kegiatan gerakan peduli kesehatan, Polres Pekalongan membagikan 100 cairan antiseptik serta melakukan simulasi gerakan enam langkah cara mencuci tangan.

“Tujuan ino untuk mengajak semua masyarakat lebih rajin mencuci tangan, mencegah terhadap virus corona yang sedang marak di perbincangkan saat ini,” katanya.

Selain menggerakan hidup sehat, dalam mencegah virus corona, pihaknya sudah memerintahkan seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polsek jajaran untuk membagikan brosur sekaligus menjadi penyuluh dan motivator cuci tangan.

Adapun Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menambahkan untuk menghindari virus Corona langkah paling efektif adalah dengan berwudu, sama halnya ketika akan melaksanakan ibadah sholat.

“Dengan berwudu kita bersih dan terhindar dari virus Corona, untuk itu adik adik harus rajin membersihkan diri,” pintanya.(Yon)