Produk Hand Sanitizer Asli Batang Laris Manis Diserbu Masyarakat

by
ASLI BATANG – Batang juga memiliki Produsen Rumahan Hand Sinitizer, dimana usaha ini dimiliki Agus asal Karangasem Batang. NOVIA ROCHMAWATI

BATANG – Untuk menangkal Corona Masyarakat ramai-ramai hidup sehat. Salah satunya adalah dengan menjaga kebersihan menggunakan penyanitasi tangan atau hand sanitizer. Tak ayal, banyak masyarakat memburu cairan pembersih tangan ini.

Bahkan ternyata di Batang pun ada usaha rumahan pembuatan hand sanitizer, miliki Agus Kusdianto. Usaha Kusdianto ini pun laris manis diserbu warga, bahkan permintaannya naik drastis dua kali lipat lebih.

“Alhamdulillah untuk produksi sekarang meningkat drastis sampai 100 persen,” tuturnya saat diwawancarai Radar Pekalongan, Rabu (11/3/2020).

Meningkatnya permintaan cairan gel pembersih tangan sejak adanya wabah virus corona yang sudah mulai masuk ke Indonesia. Bertempat di rumahnya yang berlokasi di Karangasem, Kecamatan Batang Agus sudah memproduksi cairan gel pembersih sejak 6 tahun.

Biasanya dalam sehari dia hanya memproduksi 50 liter atau 500 botol perbulan, kini bisa 500 botol perhari.

“Karena pemintaan tinggi kadang-kadang sampai harus PO dulu,” ujarnya.

Dalam pemasarannya, cairan gel pembersih tangan buatan Agus ini disetorkan kepada distributor langsung, dan melalui online yang sudah merambah sebagian besar kota besar di Indonesia.

Dibantu tiga orang karyawannya, setiap hari Agus meracik sejumlah bahan baku seperti alkohol 70 persen, teathree oil, essensial oil, dan berbagai bahan lainnya sehingga menjadi cairan gel pembersih tangan yang aman untuk kulit.

“Sudah diuji labaratoriom kadar PHnya sudah pas, dan selama ini juga tidak pernah mendapat komplain dari konsumen,” tuturnya.

Meski tengah naik daun, Agus tidak menaikkan harga jual cairan gel pembersih tangan yang dia beri label “Anti Cor”.

“Harga tetap sama, untuk botol ukuran 60 mililiter dibandrol Rp 9 Ribu, ukuran 100 mililiter dibandrol Rp 15 Ribu dan yang ukuran 500 mililiter dibandrol Rp 65 Ribu,” pungkasnya. (Nov)