Metro Pekalongan

PL dan Pengunjung Dites Urine

Tes Urine PL

TES URINE – Anggota Sat Narkoba Polres Pekalongan Kota melakukan tes urine terhadap sejumlah pemandu karaoke maupun pengunjung dalam sebuah razia di salah satu tempat hiburan malam di komplek Dupan Square, Rabu (27/12) malam.

Ketika Razia Tempat Karaoke

Sebagai bentuk antisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Kota Pekalongan, Satuan Reserse Narkoba Polres Pekalongan Kota melakukan razia narkoba di tempat hiburan malam yang ada di Kota Pekalongan, Rabu (27/12) malam.

Kali ini, sasaran razia adalah tempat hiburan karaoke di komplek Dupan Square, Jalan Dr Sutomo Kota Pekalongan. Pada razia yang dipimpin Kasat Narkoba AKP Rohmat Ashari ini, petugas memeriksa sejumlah pemandu karaoke maupun pengunjung. Selain menggeledah, petugas juga melasanakan tes urine kepada mereka.

Rohmat Ashari menerangkan bahwa tujuan dilaksanakannya razia adalah untuk mencegah dan mengidentifikasi potensi peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang wilayah Kota Pekalongan.

“Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka operasi cipta kondisi dalam rangka menyambut tahun baru 2018 dan sebagai bentuk pencegahan adanya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Kota Pekalongan,” ujar Kasat Narkoba.

Namun tes urine tidak dilakukan kepada seluruh pemandu lagu maupun pengunjung. Petugas melalukannya secara acak. Pada kegiatan malam itu, setidaknya ada tujuh orang terdiri dari beberapa pemandu lagu dan pengunjung yang dites urine. Tes urine dilakukan guna mengetahui positif tidaknya para pengunjung maupun pemandu lagu tersebut dari narkoba.

Dari hasil tes urine yang dilaksanakan, tidak ditemukan pengunjung maupun pemandu karaoke yang mengonsumsi narkoba. “Hasilnya negatif. Tidak ada yang positif mengonsumsi narkoba. Semuanya bersih, kami harap kondisi seperti ini terus dipertahankan,” pungkasnya. (way)

Penulis: Wahyu Hidayat & Redaktur: Abdurrahman

Facebook Comments