Jaga Jalinan Ukhuwah Islamiyah nan Sejuk

oleh -

*Masjid At Taqwa Pekajangan

PENGAJIAN – Gelaran pengajian ahad pagi oleh Prof Dr KH Din Syamsudin MA di Masjid At Taqwa Pekajangan.

KEDUNGWUNI – Jelang pelaksanan Muktamar Muhammadiyah di Solo mendatang, Prof Dr KH Din Syamsudin MA melakukan kunjungan ke Pekajangan Kabupaten Pekalongan sekaligus mengisi Pengajian Ahad Pagi di Masjid At Taqwa Pekajangan, Minggu (7/3/2020). Dengan dihadiri oleh kurang lebih 2000 massa, pengajian bertema ukhuwah islamiyah ini berjalan dengan khidmat.

Takmir Masjid At Takwa, Rohanto yang didampingi oleh pengurus Jalaludin menuturkan bahwa pihaknya rutin menggelar pengajian Ahad Pagi setiap dua minggu sekali. “Kebetulan untuk minggu ini kami berkesempatan mengundang tokoh besar muhammadiyah, Prof Dr KH Din Syamsudin yang alhamdulillah disambut dengan antusias yang luar biasa dari masyarakat,” ujarnya.

Dengan dihadiri oleh segenap jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pekalongan beserta para organisasi otonomnya, masyarakat yang tidak hanya berasal dari Pekajangan tumpah ruah untuk mendengarkan tausiyah dari Prof Din ini.

Dalam materinya, ia menyampaikan, sebagai salah satu organisasi masyarakat (ormas) besar di Indonesia, ia menghimbau agar masyarakat Muhammadiyah tidak mudah terprovokasi terhadap berbagai permasalahan yang ada di bangsa ini. “Tugas kita adalah tetap menjaga ukhuwah islamiyah dengan baik. Kita tetap memberikan ruang toleransi dan ikut menjaga ketenteraman di negara kita ini,” ujarnya.

Melalui kegiatan tersebut, pihaknya berharap agar masyarakat selalu menjaga silaturahmi, menjaga persaudaraan, dan tidak mudah terpecah belah dengan adanya isu-isu yang marak tersebar. (yak)