Brimob Pekalongan dan Komunitas Sepeda Tua Adakan Gowes Bersih Peduli Lingkungan

by
BERSIHKAN SAMPAH – Anggota Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jateng bersama Komunitas Sepeda Tua Indonesia Pekalongan melakukan kerja bakti bersih-bersih sampah dalam rangkaian kegiatan Gowes Bersama, Jumat (6/3/2020).

KOTA – Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jateng yang bermarkas di Kalibanger, Kota Pekalongan bersama Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Pekalongan mengadakan kegiatan “Go Ber”, atau Gowes Bersama dan Gowes Bersih Peduli Lingkungan, Jumat (6/3/2020) pagi.

Kegiatan yang diikuti sekitar 150 orang ini diwujudkan dalam bentuk bersepeda atau gowes bersama. Rombongan gowes dilepas langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) B Pelopor Sat Polda Jateng, AKBP Suwito dari Mako Batalyon B Pelopor, sekira pukul 07.00 WIB.

Kemudian, rombongan gowes menuju ke Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, dilanjutkan dengan kerja bakti bersih-bersih lingkungan di lahan Brimob Batalyon B Pelopor yang ada di daerah Kedungwuni.

Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jateng, AKBP Suwito melalui Wadanyon, AKP Yuniarto Assidiq SIK menuturkan bahwa kegiatan itu digelar dalam rangka meningkatkan kebugaran tubuh dengan cara bersepeda, mempererat tali silaturahmi antara anggotanya dengan elemen masyarakat khususnya rekan-rekan dari komunitas pecinta sepeda di Pekalongan, sekaligus meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

“Melihat banyakya bencana alam yang disebabkan oleh pencemaran lingkungan, kerusakan alam, dan faktor lainnya, kami dari Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jateng bersama komunitas sepeda yanh ada di Pekalongan mengadakan Go Ber sebagai upaya untuk mempererat silaturhami, peduli lingkungan, sekaligus mendapatkan badan yang sehat,” ungkapnya.

AKP Yuniarto menambahkan, kegiatan semacam itu akan terus dilaksanakan secara rutin ke depannya, dengan sasaran lokasi lainnya. “Sasaran selanjutnya adalah sungai dan pasar-pasar, harapannya dengan kepedulian terhadap lingkungan seperti ini kita ikut serta menanggulangi bencana,” imbuhnya.

Sementara, perwakilan dari KOSTI Pekalongan, Hari Kusuma, mengungkapkan apresiasinya dengan terselenggaranya kegiatan ini. “Ke depan kami akan dukung terus dan akan selalu ikut berpartisipasi. Selain untuk ajang silaturahmi, kegiatan seperti ini juga untuk mengajak kita semua agar bersama bergerak mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan,” tuturnya. (way)