Gelar Khataman Bulanan Guru dan Tenaga Kependidikan

by

*SMP NU Karangdadap

KHATAMAN – Gelaran khataman guru dan tenaga kependidikan SMP NU Karangdadap, Jumat (28/2/2020).

KARANGDADAP – SMP NU Karangdadap menggelar khataman quran rutin setiap bulan yang diikuti oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan, Jumat (28/2/2020). Kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda rutin dalam rangka merekatkan persaudaraan sekaligus mendorong untuk senantiasa dekat dengan Alquran.

Kepala SMP NU Karangdadap, Ahmad Muqoddam SPdI, mengatakan, “Sebagai program penguatan nilai-nilai religius, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun kebersamaan antara seluruh stakeholder sekolah,” ujar dia.

Gelaran khataman quran ini juga dimaksudkan untuk membangun dan memperbaharui komitmen antar guru dan tenaga kependidikan dalam manjalankan tugas pokok dan fungsi masing-masing. “Dengan berkumpul sebulan sekali dalam acara ini, harapannya juga kedekatan dan silaturahim bisa semakin erat,” imbuhnya.

Di sela-sela kegiatan, yang menarik adalah momen saling tukar pengalaman dan gagasan seputar pendidikan di sekolah. Secara bergiliran, masing-masing guru menyampaikan pengalaman mereka dalam mengajar dan membimbing para siswa.

“Dari saling tukar cerita dan pengalaman tersebut kemudian melahirkan banyak gagasan yang menjadi program sekolah,” ujar Pak Qodam, sapaan karibnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pengurus Majelis Wakil Cabang NU Karangdadap serta Rois Syuriah MWCNU Karangdadap, KH Agus Salim yang turut memberikan amanat pendidikan untuk peningkatan mutu dan kualitas pendidikan. (yak)