Puluhan Anak-anak PAUD Kunjungi Satlantas

by
POLSANAK – Anggota Unit Dikyasa Satlantas Polres Pekalongan Kota sedang mengajak anak-anak PAUD Saidah Kurniasih untuk bermain, bernyanyi dan belajar bersama dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak di kantor Satlantas setempat, kemarin (2/3/2020).

KOTA – Kantor Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pekalongan Kota kembali kedatangan tamu istimewa, Senin (2/3/2020). Kali ini, tamu dimaksud adalah puluhan anak-anak dari PAUD Saidah Kurniasih Kota Pekalongan.

Dengan didampingi sejumlah gurunya, anak-anak PAUD tersebut bermain dan bernyanyi bersama anggota Satlantas dari Unit Dikyasa, dalam program Polisi Sahabat Anak.

Dalam kegiatan tersebut, turut menyambut kedatangan anak-anak PAUD tersebut, Kasatlantas AKP Sutono, didampingi Kanit Dikyasa Ipda Budi Winarso dan sejumlah anggotanya.

Kasatlantas AKP Sutono melalui Kanit Dikyasa Ipda Budi Winarso menjelaskan dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak itu, anak-anak PAUD dikenalkan dengan berbagai macam rambu lalu lintas dan aturan tertib berlalu lintas di jalan raya.

Menurutnya, pengetahuan tentang aturan tertib berlalu lintas itu penting untuk ditanamkan kepada anak sejak dini. Kegiatan dikemas dengan cara menarik dan interaktif.

“Anak-anak diajak bermain, bernyanyi, sambil belajar bersama, disesuaikan dengan usia mereka. Mereka antara lain diajak mencocokkan rambu lalu lintas melalui edu game. Harapannya, melalui kegiatan seperti ini anak-anak akan sadar akan pentingnya menaati aturan berlalu lintas sejak dini,” ungkapnya. (way)