Dua Proyek Belasan Miliar Masuk Lelang

by
TINJAU PROYEK – Kepala DPUPR Batang, Ketut Mariadji, saat mendampingi Bupati Wihaji meninjau progres proyek Jembatan Seturi, belum lama ini.

BATANG – Dua pekerjaan fisik senilai belasan miliar rupiah yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 akhirnya masuk proses lelang. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Batang menarget kedua proyek itu akan selesai sebelum lebaran.

Kepala DPUPR Kabupaten Batang, Ir Ketut Mariadji menyebutkan, dua proyek itu yakni peningkatan Jalan Tulis-Batiombo, Kecamatan Tulis dengan pagu anggaran sebesar Rp 10 miliar dan peningkatan Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Batang, senilai Rp 6.749.324.080.

“Dua pekerjaan fisik yang bersumber dari DAK itu telah masuk lelang. Namun saat ini kedua pekerjaan tersebut masih dilakukan pendalaman materi oleh kelompok pemilihan (Pokmil),” ujar Ketut didampingi Kasi Pemeliharaan dan Pengawasan Bidang Jalan dan Jembatan, Endro Suryono, Senin (02/03/2020).

Ia mengatakan, dua proyek besar itu diharapkan bisa mulai dikerjakan pada akhir Maret 2020 nanti. “Ya, semoga saja akhir bulan Maret nanti atau awal bulan April dua pekerjaan ini sudah dapat masuk dalam proses konstruksi, sehingga sebelum lebaran pekerjaan sudah selesai,” terangnya.

“Terlebih, peningkatan Jalan Perintis Kemerdekaan ini sudah ditagih tagih masyarakat, karena kondisi Jalan Rimat Bakti atau Nganjir-Warungasem di Desa Terban yang mengalami kerusakan,” imbuhnya.

Oleh karenanya, Ketut meminta masyarakat untuk bersabar. Ia memastikan, ruas jalan Nganjir-Warungasem yang selama ini rusak dan menjadi keluhan banyak warga akan kembali mulus dan nyaman untuk dilewati. (fel)