Peran Media Cukup Penting

by
KONSOLIDASI – Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Kesesi menggelar konsolidasi di aula setempat.

Peran media cukup penting dalam menyampaikan sebuah prestasi pembangunan di tingkat desa. Makanya dibutuhkan kemitraan dengan media. Hal itu terungkap dalam Konsolidasi Paguyuban Kepala Desa se- Kecamatan Kesesi di Aula Kecamatan setempat, pekan kemarin.

Dalam silaturahmi dan konsolidasi perwakilan PWI Kabupaten Pekalongan bersama Paguyuban Kepala Desa Joko Bahu dihadiri oleh Camat Kesesi, Ajid Suryo Pratondo dan Sekcam Kesesi, Argo Yudha Ismoyo. Perwakilan media diwakili oleh Sekretaris PWI Kabupaten Pekalongan, Triyono dari Radar Pekalongan.

Camat Kesesi Ajid Suryo Pratondo menyampaikan bahwa media memiliki peran penting untuk kemajuan desa, karena tanpa peran media, prestasi pembangunan tidak diketahui masyarakat luar. Masukan dari media juga perlu karena sekarang sudah era keterbukaan informasi publik.

“Untuk itu bagi desa yang memiliki prestasi silahkan koordinasi dengan wartawan dalam pemberitaan yang positif. Namun kita juga tak menutup kemungkinan menerima kritikan, dan kritikan tersebut sebenanya untuk bahan kita evaluasi dan introspeksi untuk kedepan labih baik lagi,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Kades Kesesi Joko Bahu, Harnoto, mengakui bahwa peran media cukup penting dalam mensosialisasikan dan mengabarkan sebuah capaian prestasi desa. Terutama dalam hal pembangunan infrastruktur yang ada.

“Media itu mitra kita sebagai pemerintah desa karena media itu bisa membesarkan melalui pemberitaan yang positif. Untuk itu dengan konsolidasi ini akan bisa membawa perubahan desa labih maju lagi, ” ungkap Kades Ponolawen.(Yon)