IPM Diajak Gerakkan Tradisi Iqra

by
DILANTIK – Pengurus IPM MA Muhammadiyah Batang masa tugas 2019/2020 saat mengikuti kegiatan pelantikan. NOVIA ROCHMAWATI

BATANG – Puluhan pengurus Ikatan Pelajar Muhamadiyah (IPM) MA Muhammadiyah Batang dilantik, Jumat (21/2/2020). Dalam kesempatan ini pihak madrasah berhadap keanggotaan IPM mampu mendukung program sekolah. Salah satunya untuk menggerakkan tradisi Iqra (membaca) di lingkungan madrasah.

Hal ini seperti diutarakan Kepala MA Muhammadiyah Batang, Nurudin SPdI saat diwawancarai usai kegiatan. Pihaknya juga menginginkan agar para pelajar bisa menguatkan karakteristik mereka sebagai pelajar Muhammadiyah. Yang tak hanya memiliki cerdas tapi juga berakhlak.

“Seiring perubahan zaman, sebagai pelajar jangan sampai meluluhkan karakter pelajar muhammadiyah yg berakhlakul karimah, jujur, terpercaya dan rendah hati. Kami juga ingin agar mereka mampu meggerakkan tradisi iqra’ (membaca) di lingkungan sekolah sebagai perwujudan kemampuan diri menghadapi era 4.0,” jelasnya.

Nurudin berharap ke depan para pengurus baru ini bisa melanjutkan estafet kepengurusan sebelumnya. Dan ke depan semakin aktif serta dapat memberikan kontribusi lebih. Sehingga bisa menyemarakkan kegiatan yang ada di MA Muhammadiyah Batang.

Ketua IPM MA Muhammadiyah Batang, Nur Achmad Panji Gemilang, mengaku akan berusaha amanah dengan jabatannya sebagai ketua IPM. Di tahun kepemimpinannya ini, ia juga sudah memiliki beberapa program ke depan, selain melanjutkan program-program yang sudah ada di periode sebelumnya.

“Akan saya terapkan pengalaman saya berorganisasi selama ini dalam kepengurusan kali ini. Meski sementara masih menjalankan program seperti tahun sebelumnya, ke depan kami akan berusaha berinovasi dan mengajak siswa lainnya bisa berlomba-lomba dalam kebaikkan. Khususnya dalam membawa MA Muhamadiyah Batang yang lebih maju,” pungkas siswa kelas 11 ini,” tandasnya. (Nov)