Pemkab Pekalongan Siapkan Kawasan Industri Untuk Permudah Investasi

by
RAKORNAS INVESTASI – Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menghadiri Rakornas Investasi Tahun 2020 di The Ritz-Carlton Jakarta, Kamis (20/2/2020).

KAJEN – Dalam rangka mempermudah investasi yang akan masuk ke Kabupaten Pekalongan, Pemkab Pekalongan telah menyiapkan kawasan industri. Hal ini bertujuan untuk merealisasikan sejumlah investasi yang akan masuk di Kota Santri.

Demikian disampaikan Bupati Pekalongan Asip Kholbihi saat acara ‘Rakornas Investasi Tahun 2020’ di The Ritz-Carlton Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Untuk menindaklajuti hal tersebut, Bupati Pekalongan akan memerintahkan Dinas PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) agar segera melakukan langkah-langkah yang akan ditempuh untuk merealisasikan hal tersebut sesuai arahan Presiden Joko Widodo dalam sambutan di Rakornas Investasi Tahun 2020 yang dihadirinya.

Dengan kebijakan serta langkah-langkah yang akan diambil tersebut, diharapkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pekalongan mencapai 6,3 persen di akhir tahun 2020 yang telah ditargetkan bisa tercapai.

Seperti diberitakan, untuk membuka lapangan kerja dan kesempatan kerja, Pemkab Pekalongan membuka Kawasan Industri Siwalan seluas 1.500 hektare. Kawasan Industri Siwalan diharapkan akan mampu menarik para investor untuk mengembangkan industrinya di Kabupaten Pekalongan. Pasalnya, lokasi kawasan industri ini sangat strategis di dekat jalan tol, jalur rel ganda kereta api, dan dekat laut.

Kabupaten Pekalongan juga persis di tengah-tengah antara Jakarta dan Surabaya. Selain itu, harga lahan di lokasi itu masih terjangkau, UMK masih standar, dan dukungan kebijakan dari pemda untuk mempermudah masuknya investasi ke Kota Santri. (had)