Radar Batang

Seru, Atlet-atlet Unggulan Bertemu di Semifinal

Djarum Fondation Batang

SERU – Dua atlet dari kelompok pemula putra sedang berhadapan di pertandingan hari kedua kemarin. Sejak kemarin, banyak atlet unggulan yang saling berhadapan.
AKHMAD SAEFUDIN

BATANG – Sejak dibuka Selasa (26/12) lalu, Kejurkab Batang 2017 banyak menyajikan partai seru. Bahkan, dari hasil pertandingan sementara sampai sore kemarin, atlet-atlet unggulan dipastikan bertemu di partai semifinal.

Meski berlangsung sederhana, upacara pembukaan Kejurkab Batang 2017 di Gedung Korpri dihadiri seluruh jajaran pengurus PBSI Kabupaten Batang yang di waktu dan tempat yang sama juga dikukuhkan.

Ketua Umum Pengprov PBSI Jawa Tengah, Andy Kridasusilo SE MM, yang berkesempatan membuka acara menaruh harapan besar bahwa even tahunan itu bisa mendorong peningkatan prestasi atlet-atlet bulutangkis di Batang. “Bibit-bibit potensial pebulutangkis Batang harus lahir dari turnamen-turnamen kejurkab ini. Maka penting terus membina para atlet secara berkelanjutan,” pesannya.

Pertandingan sendiri telah dimulai sejak Selasa siang sampai malam dan berlanjut Rabu kemarin. Sejumlah pertandingan menarik juga telah berlangsung di partai-partai awal.

Beberapa atlet yang sebelumnya diunggulkan juga banyak yang melenggang ke partai selanjutnya. “Atlet-atlet unggulan melenggang dengan baik dan yang menarik, beberapa atlet unggulan akan saling berhadapan di partai semifinal. Sebagian malah berasal dari klub yang sama,” kata Wakil Ketua PBSI Batang, Slamet Subarkah, yang kemarin ikut memantau pertandingan.

Untuk kelompok dini putri, partai semifinal akan mempertemukan Veren Irvana (Watesalit) dengan Allen Dahayu (ISC) serta duel seru lainnya antara Keza (Satria Subah) versus Agatha )ISC). Di kelompok dini putra pertandingan tinggal menyisakan Rizqi Surya Firdaus (ISC) melawan Jayidul (Tunas Batang).

Partai semifinal lainnya akan berlangsung di kelompok anak-anak putra. Ada Rasendriya (ISC) yang akan beradu skill dengan Sendi (Kutasari), serta di pertandingan lain bertemu Adi (Nur Arum) versus Iqbal Romadhon (tunas Batang). Partai seru juga bakal tersaji di kelompok pemula putra. Dua atlet ISC akan saling bentrok, Fabian Dimas vs Khirman Ardianto.

Pertandingan lainnya mempertemukan M teuku Thamrin (ISC) dengan Dicky P dari BBC Limpung. Dua atlet ISC lainnya juga saling berhadapan di kelompok ini, yakni Ivan Septian vs Fabian Aditya.

Sementara di kelompok remaja putri, partai semifinal juga menjanjikan pertandingan sengit. Ada Yuyun Aprilliano dari MAN 1 Batang yang akan adu skill dengan Bachirotunikmah, atlet unggulan ISC. Pertandingan lainnya, dua atlet ISC kembali berhadap-hadapan, yakni Salwa Rihadatul dengan Nanik Rahesti. “Mudah-mudahan partai semifinal yang banyak mempertemukan atlet unggulan ini akan menyajikan pertandingan yang seru dan menghibur,” ucap Slamet. (sef)

Penulis: Akhmad Saefudin & Redaktur: Dony Widyo

Facebook Comments