Peduli BMI, CS Bantu Ribuan Masker ke Hongkong

by
BANTU MASKER – Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra (CS), Rabu (19/2/2020) mengirimkan ribuan masker untuk BMI asal Kota Santri di Hong Kong. TRIYONO

KAJEN – Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra (CS), Rabu (19/2/2020) mengirimkan ribuan masker untuk Buruh/ Pekerja Migran Indonesia (BMI) asal Kota Santri di Hongkong. Adapun bantuan masker dikirimkan melalui Kargo Bandara Ahmad Yani Semarang untuk meminimalisir penularan Virus Corona.

Bantuan ribuan masker untuk BMI Kota Santri di Hongkong tersebut dikirimkan kepada Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Hong Kong.

Anggota DPRD Fraksi PAN Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra usai mengirimkan masker menyampaikan masker ini dikirim untuk BMI asal Kabupaten Pekalongan karena disana terjadi kelangkaan stok masker. Padahal mereka sangat membutuhkan masker tersebut untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

“Untuk itu siang ini (Rabu) saya bertolak ke Bandara Ahmad Yani Semarang, dan bertemu langsung Pak Cipto. Beliau adalah petugas Kargo Bandara langganan saya yang saya percaya untuk mengirim barang dagangan ke luar negeri, saya menggunakan kargo bandara karena lebih cepat sampai. Namun kali ini saya ke kargo bandara bukan untuk mengirimkan batik seperti biasanya, melainkan mengirimkan masker untuk saudara- saudara kita Buruh Migran Indonesia (BMI) asal Kabupaten Pekalongan yang bermukim Hongkong, dan saat ini disana kekurangan masker, ” katanya.

Memang, lanjut Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Pekalongan, untuk saat ini mencari masker sudah sulit didapatkan apalagi dalam sekala besar.

“Alhamdulillah hampir 1300 masker yang berhasil dikumpulkan oleh orang tua saya dan sahabat CS, yang dibeli dari puluhan toko dan apotik area Pekalongan, Tegal, Semarang dan Jakarta bisa dikirim. Karena saking langkanya masker dicari kami kirim seadanya, ” kata Candra.

Semoga harap dia, bantuan masker ini menjadi titik awal untuk membuka kepedulian masyarakat terhadap BMI yang ada di Hongkong. Setidaknya ini bisa membantu mengatasi kelangkaan masker yang terjadi kepada saudara BMI Hongkong. Karena mereka semua adalah pahlawan keluarga, pahlawan Kabupaten Pekalongan dan pahlawan devisa negara Indonesia.

“Ini tahap awal, insya Allah nanti kami kirim lagi bilamana sudah terkumpul maskernya. Mari kita bersama mendoakan agar saudara kita BMI di luar negeri selalu di berikan keselamatan, kesehatan. Kami juga menyampaikan terimakasih kepada semua tim Sahabat CS yang ikut turut membantu mencari masker,”imbuhnya. (Yon)