Gelar Prasiaga, Gerakan Pramuka Tingkat PAUD

by
PRAMUKA – Gelaran pramuka prasiaga JSIT Kabupaten Pekalongan, Sabtu
(15/2/2020).

WONOPRINGGO – Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Divisi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Pekalongan melaksanakan agenda Pesta Prasiaga di Lapangan Yonif 407 Wonopringgo, Sabtu (15/2/2020). Kegiatan tersebut diikuti oleh 638 peserta didik dari PAUD Formal dan PAUD Non Formal usia 3 hingga 7 tahun se Kabupaten Pekalongan.

JSIT menyambut program nasional pertama kali di Kabupaten Pekalongan ini dengan tujuan melatih karakter kabangsaan dan kedisiplinan anak sejak dini.Dalam upacara pembukaan yang dihadiri oleh Yahnda Sumairi dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Pekalongan, menyampaikan apresiasi dan menyambut dengan baik atas terlaksananya pesta prasiaga ini.

Pada sambutannya dalam upacara pembukaan kegiatan Pesta Prasiaga ini, ia mengajak agar kegiatan pramuka harus mampu memberikan keceriaan dan kesenangan bagi anak-anak. Pasalnya para peserta pada rentang usia 3 hingga 7 tahun harus difokuskan pada kegiatan pembelajaran yang menyenangkan.

Salah satu peserta Pesta Prasiaga sekaligus menjadi wanter pada acara tersebut juga menyampaikan rasa senengnya dalam mengikuti kegiatan ini. Selain itu gerakan kepramukaan juga mengajak anak agar terus belajar menjadi seorang pemimpin.Dengan tema “Membangun Karakter Cinta Tanah Air Sejak Dini” tersebur juga memiliki tujuan agar anak-anak semakin mencintai tanah airnya, budaya lokalnya dan produk lokalnya, selain ketangkasan, kekuatan dan kedisiplinan. (yak)