Buka Peluang Study Luar Negri

by

*MAN IC Pekalongan

KEGIATAN – MAN IC Pekalongan dalam suatu kegiatan pengukuhan.

KOTA – MAN IC Pekalongan tahun ini mengoPtimalkan membuka peluang siswa yang berkeinginan melanjutkan pendidikannya ke Perguruan Tinggi (PT) di luar Negri. Pengoptimalan ini dilakukan sebagai langkah lanjutan, setelah keberhasilannya pada tahun lalu melebihi target prestasi yang ditentukan oleh sekolah, serta animo siswa yang berkeinginan melanjutkan pendidikan keluar negeri yang cukup tinggi.
Demikian disampaikan Waka Humas MAN IC Pekalongan, Ahmad Chosim Lc, kepada Radar Pekalongan di ruang kerjanya, Rabu (12/2/2020).

Hingga saat ini, setidaknya ada 12 siswa yang sudah mendaftar ke Bimbingan Konseling (BK) sebagai jembatan untuk menyiapkan persyaratan melanjutkan keluar negeri. Dan kemungkinan akan terus bertambah.

“Paling banyak eropa, yaitu Turki. Alasan memilih Turki memang disana lebih safety ya dan kemajuan pendidikannya bagus,” ungkap Chosim, sapaan akrabnya.

Meski begitu, PT dalam negri khususnya PT negeri favorit juga tetap menjadi prioritas bagi MAN IC, sebagaimana target awal siswa yang masuk ke PT negeri sebanyak 99%.

“Standar kita memang cukup tinggi ya, namun ikhtiar menuju kesana juga benar-benar maksimal. InsyaAllah tahun ini bisa memenuhi target atau bahkan melebihi,” terangnya.

Kegiatan siswa kelas 12 untuk saat ini sangat padat, dimulai dari jam KBM yang dimulai pukul 06.30-14.30, dilanjutkan pendalaman materi mulai pukul 16.00-17.30 dan tutor sebaya dimulai pukul 20.00-22.00. “Kelas 12 memang tidak waktu untuk bersantai saat ini, mereka dipersiapkan seoptimal Mungkin untuk menghadapi UN yang ada didepan mata,” imbuh Chosim.

Pihaknya berharap, bisa mendapatkan hasil terbaik dari usaha terbaik yang sudah dilakukan. Sehingga MAN IC Pekalongan benar-benar mampu melahirkan generasi emas bangsa. (mal)