DPRD Siapkan Rp 120 juta, Bantu Rehab Gedung HNSI Batang

oleh -
PEMBINAAN – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batang, Nur Untung Slamet mengikuti kegiatan pembinaan dan workhsop penguatan kelembagaan organisasi HNSI Kabupaten Batang. M DHIA THUFAIL

BATANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batang memberikan bantuan kepada Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC HNSI) setempat berupa rehab gedung kantor pelayanan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batang, Nur Untung Slamet saat ditemui Rabu (12/02/2020) membenarkan hal itu. Ia mengatakan, anggaran senilai Rp 120 juta telah disiapkan untuk melakukan rehab kantor DPC HNSI Kabupaten Batang.

“Ya, sudah lama para pengurus HNSI Batang mengeluhkan akan keadaan gedung yang sudah tidak lagi nyaman. Mereka mengatakan, gedung kantornya selalu digenangi air rob, sehingga pelayanan tidak optimal. Oleh karenanya kita realisasikan aspirasi mereka dengan melakukan rehab,” ungkap Untung.

Ketua DPC HNSI Kabupaten Batang, Teguh Tarmujo ikut mengamini bantuan rehab gedung oleh DPRD Kabupaten Batang tersebut. Ia mengatakan, pembangunan itu berkat bantuan dana aspirasi dari Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batang, Nur Untung Slamet yang akan dimulai pada tahun 2020 ini.

“Alhamdulillah, DPRD Batang masih mau mendengar dan menyerap aspirasi kita dengan memberikan bantuan berupa rehab gedung. Sehingga kalau ada rob, gedung kantor HNSI Batang tidak digenangi lagi, dan pelayanan bisa kembali optimal,” ujar Teguh. (fel)