Jalin Sinergi Kembangkan Pendidikan

by

*SMK Muh Kedungwuni dan UMPP

KERJASAMA – Kepala SMK Muhammadiyah Kedungwuni menjalin kerjasama dengan UMPP.

KEDUNGWUNI – Sebagai upaya perluasan jaringan sekolah, SMK Muhammadiyah Kedungwuni dan Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di bidang pengembangan pendidikan. Prosesi penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan di Gedung Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Lantai II Kampus UMPP, Senin (3/2/2020).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh kedua belah pihak. Dari SMK turut hadir Kepala SMK Muhammadiyah Kedungwuni, Bambang Sungkowo SPd, Anwar Fatoni selaku Tim Pengembang SMK, Pujiono selaku Ketua Ahass SMK Muhammadiyah Kedungwuni, serta Pasa Hidayat. Sedangkan dari pihak UMPP di hadiri oleh Rektor UMPP, Dr Nur Izzah SKp MKes.
Awalnya, kerjasama ini diawali dari dua kampus yaitu Politeknik Muhammadiyah Kajen dan STIE Muhammadiyah Pekalongan. Namun seiring dengan penggabungan beberapa institusi maka MoU pun dilaksanakan berdasarkan penyesuaian yang telah dirancang oleh Staf dan jajaran Humas UMPP.

Jalinan MoU ini bertujuan untuk mengembangkan tridharma perguruan tinggi serta pengembangan pendidikan SMK. Kepala SMK Muhammadiyah Kedungwuni, Bambang Sungkowo berharap agar setelah dilakukan MoU ini pihak lulusan SMK Muhammadiyah Kedungwuni bisa melanjutkan pendidikan ke UMPP dengan program tertentu. “Diharapkan lembaga dapat melakukan pengabdian terhadap masyarakat,” tutur Nur Izzah. Kedua belah pihak juga saling mengucapkan terima kasih serta berharap agar kedepan SMK Muhammadiyah Kedungwuni dan UMPP semakin bersinergi dalam pengembangan pendidikan Muhammadiyah. (yak)