Awas, Potensi Gesekan Pilkada Lebih Tinggi

by

*PAW Panwas Pegandon Dilantik

MELANTIK-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kendal melantik pengganti antar waktu (PAW) Panwas Kecamatan Pegandon.

KENDAL – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kendal melantik pengganti antar waktu (PAW) Panwas Kecamatan Pegandon, Ahmad Robani, di Aula Kecamatan Pegandon, Selasa, (11/2). Robani menggantian Achmad Ghozali yang mengundurkan diri dari Panwas Pegandon lantaran menjadi PAW anggota Bawaslu Kendal, Wahidin Said, yang beberapa waktu lalu mengundurkan diri.



Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kendal, Odilia Amy Wardayani. Dalam sambutannya, Odilia meminta anggota Panwas agar menjaga integritas. “Jaga integritas sebagai Pengawas Pilkada. Segera menyesuaikan dengan rekan kerja,” katanya.

Menurut Odilia, mengawasi Pilkada khususnya Pilbup agak berbeda dengan Pemilu 2019. Pemilu merupakan hajat nasional, jadi resistensinya tak terlalu tinggi. Sedangkan Pilbub hajat lokal daerah, kemungkinan gesekannya makin tinggi. “Maka, kuncinya ada pada integritas Pengawas dalam mengawasi prosesnya dengan pemahaman aturan yang baik,” ungkapnya.

Sementara Ahcmad Ghozali menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Ahmad Robani yang menggantikannya. “Semoga dengan kehadirannya Mas Robani membuat Panwas Pegandon menjadi lebih baik daripada sebelumnya,” katanya.

Robani mengaku tidak mengira bakal menjadi PAW. “Saya tak mengira akan menjadi PAW Panwascam. Karena sebelumnya saya tidak lolos tiga besar. Amanah ini saya akan menjaganya sebaik mungkin. Semoga saya bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” timpalnya. (lid)