Waspadai Pohon Tumbang Saat Hujan Lebat

by
TUMBANG – Pohon karet tumbang dan menutup akses jalan Desa Gandarum – Kalijoyo, Kecamatan Kajen. Beruntung petugas dengan cepat datang ke lokasi untuk menyingkirkan pohon karet, Minggu (9/2).

KAJEN – Curah hujan yang tinggi saat ini menimbulkan banjir di wilayah dataran rendah Kota Santri dan tanah longsor di dataran tinggi. Selain itu hujan lebat juga membuat sejumlah pohon di tepi jalan di hutan tumbang. Untuk itu masyarakat harus ekstra hati hati ketika melalui tepi hutan.

Seperti yang terjadi Minggu (9/2/2020) sekira 14.00 wib. Meski tidak hujan, pohon karet di tepi jalan tumbang. Beruntung saat kejadian tidak ada kendaraan yang melintas. Sejumlah pengguna jalan terpaksa harus menunggu pohon tersebut dipindahkan.

Hal itu dibenarkan Sofi, warga Desa Gandarum, Kecamatan Kajen, saat di lokasi. “Meski tak hujan deras tapi karena ada pohon yang miring ditambah sampingnya ada galian saluran drainase mengakibatkan pohon tumbang,” ungkap Sofi.

Diakui Sofi, di sepanjang jalan tersebut sering ada pohon maupun batang pohon ambruk ke tengah jalan. Hal itu karena pohonnya sudah miring tidak kuat menahan air ketika hujan lebat.
“Disini sering, sebelumnya juga ada yang di sebelah barat. Bahkan ada yang secara sengaja dipotong karena sudah rapuh dan membahayakan pengguna jalan,” katanya seraya meminta penguna jalan hati-hati apalagi akses jalan dari Kajen menuju Kandangserang baru dibuka jembatanya. (Yon)