Kawanan Copet Beraksi di Festival Lolong

by

**Sejumlah Warga Kehilangan HP dan Dompet

COPET – Pencopetan membaur di Festival Durian Lolong Desa Limbangan Kecamatan Karanganyar, Minggu (9/2/2020). Dalam kejadian itu seorang parubaya diduga pelaku berhasil diamankan.

KAJEN – Kawanan pencopetan beraksi di Festival Durian Lolong Desa Limbangan Kecamatan Karanganyar, Minggu (9/2/2020). Dalam Festival tersebut, sejumlah pengunjung menjadi korban kehilangan dompet beserta isinya.

Sekadar untuk diketahui, festival durian Lolong Desa Limbangan Kecamatan Karanganyar, Minggu (9/2/2020), dipadati sejumlah pengunjung dari berbagai daerah tetangga seperti Kota Pekalongan, Batang dan Pemalang. Mereka sengaja datang ke acara festival untuk ikut rebutan buah durian dan hasil bumi lain. Usai diarak dan di nilai juri, hasil bumi diperebutkan para pengunjung.

Di saat berdesakan merebutkan buah-buahan dan hasil bumi itulah tak sedikit warga yang lengah dan menjadi kesempatan para pencopet. Dalam festival tersebut sejumlah warga kehilangan HP, dompet dan barang berharga lain.

Namun diantara kawanan copet yang beraksi, ada seorang pencopet yang tertangkap basah oleh warga yang kehilangan dompet. Atas kejadian itu, petugas di lokasi langsung mengamankan pelaku seorang parubaya bersama sejumlah barang bukti. Kejadian penangkapan itu sempat direkam ada seorang pelaku yang diamankan aparat kepolisian. Bahkan video tersebut sempat viral.

Hal itu dibenarkan salah seorang pengunjung asal Desa Kayugeritan Kecamatan Karanganyar, H Waluyo di lokasi. “Saat saya di lokasi memang ada ramai ramai pencopet yang tertangkap, namun kerena saya bersama keluarga tidak bisa mendekat ke lokasi,” katanya.

Diakui H Waluyo, saat di lokasi banyak warga usai festival datang ke Polsek Karanganyar untuk melaporkan kehilangan dompet dan HP.
“Sepertinya pelaku yang diamankan sudah tua, dan pasti ada pelaku lainnya saat di lokasi, ” katanya.

Dijelaskan, dalam rekaman terlihat seorang parubaya diamankan dan sedang diperiksa secara intensif polisi. Video penangkapan copet dnegan durasi sekitar 30 detik tersebut terlihat seorang anggota kepolisian telah melakukan pemeriksaan diduga hasil curian milik pelaku. Kemudian anggota mengecek dompet yang berisikan identitas milik para korban. (Yon)