Tambah Daftar Panjang Raihan Prestasi

by -

*SMP Muhammadiyah Pekajangan

SERAHKAN – Prosesi penyerahan trofi kepada siswa berprestasi SMP Muhammadiyah Pekajangan.

KEDUNGWUNI – Pada pertengahan Januari 2020 ini, perolehan medali oleh siswa SMP Muhammadiyah Pekajangan kembali bertambah. Kali ini prestasi hadir dari beberapa ajang lomba akademik dan non akademik. Pada pelaksanaan upacara bendera, Kepala SMP Muhammadiyah Pekajangan, Akhmad Rizano memberikan penghargaan tersebut di hadapan seluruh siswa.

Tambahan prestasi tersebut datang dari Lomba Solo Song tingkat Eks Karesidenan Pekalongan, pada 14 Januari 2020 lalu. Dengan membawakan lagu Assalamualayka milik Maher Zein, siswa SMP Muhammadiyah Pekajangan atas nama Intan Mukti Juwita berhasil meraih Juara III dalam gelaran tersebut. Perolehan prestasi ini menambah deretan prestasi yang diraih oleh Intan. Sebelumnya ia semlat meraih Juara III ajang Solo Song FLS2N tingkat Kabupaten Pekalongan pada 2018 lalu.

Bukan itu saja, torehan piala lain juga diraih oleh siswi SMP Muhammadiyah Pekajangan yang mendapat Juara III dalam Lomba Matematika 2020 tingkat Kabupaten Pekalongan. “Dalam ajang matematika ini, diikuti secara khusus oleh siswa kelas 7 sebanyak 129 peserta,” tutur Pak Riza, sapaannya.

Zahra Aulia Putri berhasil meraih Juara III setelah berduel sebab memperoleh nilai yang sama dengan siswa SMP Negeri 1 Kedungwuni. “Setelah diujikan lagi, alhamdulillah siswa kami yang berhasil mendapat posisi ketiga,” tambahnya. Raihan prestasi tersebut tentu menggambarkan keseriusan Zahra yang juga sebelumnya mendapat Juara III dalam ajang Kaligrafi MAPSI Kabupaten Pekalongan pada tahun 2019. (yak)