Radar Bisnis

Susah Sinyal, Susah Nggak Ketawa

Susah Sinyal

ADEGAN – Satu adegan dalam film Susah Sinyal bergenre drama dan komedi terbaru.

Borobudur Cinema Pekalongan

Baru-baru ini Borobudur Cinema Pekalongan hadirkan film komedi Indonesia dalam menjamu para tamu pecinta film.

Susah Sinyal, bergenre drama dan komedi terbaru arahan sutradara Ernest Prakasa, diproduksi oleh rumah produksi film Starvision menjadi pilihan dalam sajian film akhir tahun yang tinggal beberapa hari lagi tersebut.

Pada film Susah Sinyal ini, Ernest Prakasa akan memainkan perannya sebagai Iwan. Adapun yang turut membintangi film ini seperti Adinia Wirasti sebagai Ellen, Aurora Ribero sebagai Kiara, Valerie Thomas berperan sebagai Astrid, dan Refal Hady berperan sebagai Abe. Artis–artis ternama lainnya juga akan membintangi film ini seperti Asri Welas, Ge Pamungkas, Gissele Anastasia, Gading Martin, dan masih banyak bintang lainnya.

Dikatakan, Supervisor setempat, Muchsinin, film yang dilatarbelakangi oleh pengalaman Ernest Prakasa dan sang istri akan bercerita tentang orang tua yang sibuk dan sangat sulit untuk bertemu dengan anaknya. Kisah ini akan berpusat pada Ellen sebagai orang tua tunggal dan putrinya bernama Kiara.

Ellen merupakan seorang pengacara yang memiliki jadwal sangat padat. Karena kesibukan itulah, Kiara lebih sering dititipkan dan diasuh oleh neneknya yang bernama Agatha yang diperankan oleh Niniek L. Karim. Tiba-tiba masalah terjadi ketika sang nenek meninggal dunia karena serangan jantung. Pada akhirnya Elle pun tidak memiliki pilihan lain dan ia harus mengurus segala keperluan putrinya Kiara sendirian. Kepergian neneknya tersebut membuat Kiara sangat terguncang. Psikolog pun menyarankan Ellen untuk mengajak putrinya Kiara berlibur dan menghabiskan waktu terbaiknya untuk menggantikan masa–masa ketika Ellen terlalu banyak sibuk bekerja.

Kisah ibu dan anak itupun berlanjut, mereka memutuskan untuk pergi ke Sumba dan menghabiskan waktu yang menyenangkan berdua. Setelah liburan itu, mereka kembali ke Jakarta. Namun, Ellen langsung disambut dengan masalah besar di kantornya. Proyek penting yang tengah ia tangani bersama Iwan (Ernest Prakasa) terancam berantakan. Karena kesibukannya ia memilih tidak menepati janjinya kepada Kiara untuk menonton putrinya tersebut di kompetisi talent show antar SMA yang sejak lama ia sudah persiapkan. Kiara marah, dan memutuskan untuk melarikan diri ke Sumba sendirian. Masalah antara keduanya terjadi lagi, Ditambah kesulitan Ellen menemukan putrinya di tempat yang sangat susah sinyal.

“Film ini tak patut diremehkan. Kehafiran seorang Ernest Prakasa bukan pemain baru dalam dunia komedi Indonesia. Dia adalah salah satu pelopor stand up comedy di Indonesia. Dia bermain di sekitar 12 film yang kebanyakan bergenre komedi, menjadi seorang vlogger dan penulis buku. Film Ngenest yang ditulis dan dibintanginya meraih penghargaan Indonesia Box Office Movie Awards 2016 untuk Penulis Skenario Terbaik. Ini merupakan film yang disutradarainya, tentu akan semakin membuat penasaran bagaimana hasil karya seorang ernest,” tuturnya.

Film Susah Sinyal yang berlatar di Sumba ini rencananya akan dirilis pada 21 Desember 2017 nanti. Selain mengambil tempat di tanah Sumba yang indah, film ini akan menyuguhkan cerita tentang konflik keluarga yang mungkin sering terjadi, dengan bumbu-bumbu komedi yang siap mengocok perut penontonnya. (fqn)

Penulis: M. Furqon Firmansyah & Redaktur: Dalal Muslimin

 

Facebook Comments