Siswa SLB Akan Ikuti UN

oleh -
AKTIVITAS – Siswa SLB sedang melakukan kegiatan memasak dan wirausaha sebagai materi ketrampilan di hari Kamis.

KOTA – Sebanyak enam siswa SLB PRI baik dari jenjang SMP dan SMA akan mengikuti UN yang akan dilaksanakan bulan April mendatanh, Kamis (6/2).

Dikatakan oleh Ketua Yayasa SLB PRI, Eko Haryanto bahwa keenam siswa ini berasal dari 2 siswa SMP dan 4 siswa SMA. Mereka saat ini sedang dalam melakukan persiapan sebagaimana siswa pada umumnya dalam menghadapi ujian.

“Saat ini data semua sudah kita persiapkan, untuk anak-anak sendiri seperti biasa kita ada les persiapan dengan membiasakan mereka untuk mengerjakan soal-soal seperti soal ujian,”ungkap Eko.

Meski hanya 6 siswa yang mengikuti UN, sebenarnya SLB PRI memiliki 19 siswa SMP dan 7 siswa SMA. Namun dari SMP hanya 2 yang bisa mengikuti UN dan lainnya hanya US (Ujian Sekolah), sedangkan untuk SMA hanya ada 4 siswa yang ikut UN dan yang 3 hany mengikuti US. “Kalau SLB hanya siswa tuna rungu, wicara, netra dan daksa yang bisa mengikuti UN. Sedangkan untuk grahita tidak, namun mereka tetap berkesempatan untuk ikut US,” jelasnya.

Ia berharap kegiatan UN tahun ini bisa berjalan dengan baik, dan bisa memperoleh hasil terbaik atas usaha anak-anak spesial dan para pendidik yang luar biasa sabar.(mal)