Metro Pekalongan

232 Atlet Akan Ikuti Kejuaraan Bulutangkis Batik Cup XIV

Djarum Kota

LAPANGAN – Ketua PBSI Kota Pekalongan Agus Riyanto bersama Panitia sedang mengecek kesiapan lapangan di GOR Medono yang akan dipakai untuk Kejuaraan Bulutangkis se-Eks Karesidenan Pekalongan Batik Cup XIV Tahun 2017, kemarin (26/12).
WAHYU HIDAYAT

Kejuaraan Bulutangkis se-Eks Karesidenan Pekalongan “Batik Cup XIV” Tahun 2017

PBSI Kota Pekalongan akan kembali menggelar kejuaraan bulutangkis bertajuk “Batik Cup XIV Tahun 2017” se-Eks Karesidenan Pekalongan. Event ini akan dilaksanakan di GOR Kelurahan Medono, Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, berlangsung mulai Rabu (27/12) hingga Sabtu (30/12) mendatang.

Ketua Panitia Batik Cup XIV, Lukman Hidayat, menuturkan Batik Cup kali ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya, karena lingkup pesertanya bukan hanya dari Kota Pekalongan, melainkan se-Eks Karesidenan Pekalongan.

Dia menjelaskan bahwa Batik Cup XIV ini akan diikuti 228 peserta, baik itu dari Kota/Kabupaten Pekalongan, Batang, maupun dari Kabupaten/Kota Tegal. Adapun nomor yang dipertandingkan ada 11 nomor.

Mulai dari Pra Dini Dasar, Pra Dini Utama, sampai nomor Ganda Pemula Putra Utama dan Ganda Remaja Putra Utama. “Kali ini kita mempertandingkan cabang atau nomor baru, yakni nomor ganda. Pada Batik Cup sebelumnya kita tidak mempertandingkan nomor ganda,” jelas Lukman, Selasa (26/12).

Dia menambahkan, Batik Cup kali ini juga akan menampilkan banyak pendatang baru. Terutama pada nomor Pra Dini maupun Dini. “Untuk nomor Pra Dini Anak dan Anak memang banyak atlet-atlet baru. Ini cukup menggembirakan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PBSI Kota Pekalongan H Agus Riyanto menambahkan, saat ini PBSI Kota Pekalongan mulai membangkitkan kembali kejuaraan Batik Cup, setelah sebelumnya sempat vakum selama sekitar satu tahun. “Adanya kejuaraan ini diharapkan akan semakin memacu munculnya bibit-bibit pebulutangkis dari Kota Pekalongan dan sekitarnya. Event Batik Cup ini juga untuk mengukur sudah sejauh mana pembinaan bibit pebulutangkis di Kota Pekalongan maupun sekitarnya,” tuturnya.

Agus menambahkan, penyelenggaraan Batik Cup yang “multi kabupaten/kota” ini baru pertama kalinya diadakan. Panitia pun harus bekerja keras agar pelaksanaannya berjalan lancar.
“Karena ini evennya besar, bukan hanya lingkup Kota Pekalongan, tetapi se-Eks Karesidenan Pekalongan,” imbuh Agus Riyanto. (way)

Penulis: Wahyu Hidayat & Redaktur: Abdurrahman

 

Facebook Comments