Per 10 Februari 2020, KA Argo Bromo Anggrek Malam Berhenti di Stasiun Pekalongan

by
KERETA – Suasana naik turun penumpang kereta api di Stasiun Pekalongan, Selasa (4/2/2020). DOK IST

KOTA – Kabar gembira bagi warga Kota Pekalongan dan sekitarnya yang biasa melakukan perjalanan ke luar kota menggunakan sarana transportasi. Mulai 10 Februari 2020, Kereta Api (KA) Argo Bromo Anggrek Malam tujuan Gambir Jakarta maupun tujuan Surabaya Pasarturi akan berhenti di Stasiun Pekalongan.

“PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 4 Semarang kembali memberikan layanan transportasi kepada masyarakat khususnya yang berada di Pekalongan dan daerah sekitarnya, yakni dengan diberhentikannya KA Argo Bromo Anggrek Malam tujuan Gambir Jakarta maupun tujuan Surabaya Pasarturi pada tanggal 10 Februari 2020 mendatang,” ungkap Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro kepada Radar Pekalongan, Selasa (4/2/2020).



Tambahan jadwal berhenti Kereta Api di Stasiun Pekalongan tersebut, yakni KA Argo Bromo Anggrek relasi Surabaya Pasarturi-Gambir, jam berangkat di Stasiun Pekalongan pukul 00.49 WIB. Sedangkan KA Argo Bromo Anggrek relasi Gambir-Surabaya Pasarturi jam berangkat di Stasiun Pekalongan tertera pukul 00.54 WIB.

Ditambahkan Krisbiyantoro, sebelumnya hal yang sama PT KAI Daop 4 Semarang juga telah mengakomodir kebutuhan masyarakat dalam bertransportasi dengan kereta api di stasiun-stasiun wilayah Kabupaten Grobogan Provinsi Jawa Tengah.

“Stasiun Ngrombo, Kradenan dan Gundih yang menurut jadwal perjalanan kereta api tidak berhenti di stasiun tersebut, mulai tanggal 20 januari 2020 yang lalu menjadi stasiun tempat perhentian penumpang kereta api,” katanya.

Kereta api tersebut, yaitu: KA Sembrani tujuan Gambir Jakarta dan tujuan Surabaya Pasarturi berhenti di Stasiun Ngrombo; KA Maharani tujuan Surabaya Pasarturi dan tujuan Semarang Tawang atau Poncol berhenti di Stasiun Kradenan; dan KA Joglosemarkerto tujuan Semarang Tawang berhenti Stasiun Gundih.

“Pembelian tiket-tiket KA tersebut dapat dilayani melalui loket Stasiun maupun secara online melalui aplikasi KAI Access pada smartphone dan website www.kai.id yang merupakan website tiket resmi dari PT KAI,” imbuhnya. (way)