60 Pedagang Terima Bantuan Sarana Usaha Dari Kementrian Perdagangan

by
SERAHKAN – Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra bersama Kepala Dinperindagkop UMKM, Hurip Budi Riyantini secara simbolis menyerahkan bantuan sarana usaha. TRIYONO

KAJEN – Sebanyak 60 pedagang menerima bantuan sarana usaha dari Kementrian Perdagangan. Adapun sarana berupa Coolbox, Tenda dan Gerobak dibagikan di Kantor Dinperidagkop UMKM Kabupaten Pekalongan.

Bantuan sarana usaha melalui aspirasi pusat tersebut secara simbolis diberikan oleh anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra didampingi Kepala Dinperindagkop UMKM Kabupaten Pekalongan, Hurip Budi Riyantini. Melalui bantuan sarana usaha tersebut kedepan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Santri terutama bagi Usaha Menengah Kecil Mandiri.

Kepala Dinperindagkop UMKM Kabupaten Pekalongan, Hurip Budi Riyantini menyampaikan bantuan Sarpras berupa
Coolbox, Tenda, Gerobak dagang merupakan aspirasi untuk masyarakat Kabupaten Pekalongan. Adapun bantuan ini untuk kesekian kalinya yang diberikan secara bertahap.

“Kami harapkan sarana ini digunakan dengan sebaik baiknya untuk meningkatkan usaha perdagangan,” ungkapnya.

Sementara anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra menyampaikan bahwa bantuan sarana usaha dari Kementrian Perdagangan. Karena kebetulan dirinya pernah menjadi staf ahli DPT RI sehingga meskipun kini menjadi anggota DPRD hubungan komunikasi tetap berjalan.

“Jadi setiap tahun kita mendapat kuota untuk Kabupaten Pekalongan dan ini juga berkat kerjasama Dinas Perdagangan Kabupaten Pekalongan. Kebetulan respon dinas sangat baik sehingga sarana ini bisa dengan cepat tersalurkan,”terangnya.

Diakui bantuan dari Kementrian Perdagangan tidak hanya berupa Coolbox, tenda ataupun gerobak saja melainkan sudah banyak di Kabupaten Pekalongan termasuk membantu pembangunan Pasar Tradisional.

” Untuk itu kami harapkan melalui bantuan suara usaha pedagang dapat merasakan dan bisa meningkatkan perekonomian di Kota Santri ini, ” imbuh anggota Komisi B DPRD yang juga membidangi perdagangan.(Yon)