Yamaha XSR 155,Motor Klasik Dengan Fitur Modern

by

Semarang – Yamaha Jateng akhirnya secara resmi menjual produk retro sport terbaru untuk pasar Jawa Tengah, Yamaha All New XSR 155.  Motor dengan konsep klasik modern ini menjadi salah satu produk terbaru Yamaha yang akan memenuhi kebutuhan konsumen disegmen kotor klasik.

“Yamaha Jateng sangat menunggu momen ini, karena tepat di hari ini, akhirnya kami dapat mengumumkan model baru yang kehadirannya begitu penting, Yamaha All New XSR 155. Kami adalah challenger untuk menciptakan permintaan baru, challenger untuk menetapkan trenbam dan challenger untuk memberikan nilai yang lebih tinggi atau sesuatu yang bambagi konsumen Indonesia. Itu selalu menjadi gaya Yamaha dan keunikan Yamaha,” kata Ari Wibisono selaku Manager Yamaha Isntitut DD3 Jateng dan DIY  saat launching dan penyerahan Yamaha All New XSR 155 kepada konsumen di Yamaha Pemuda Semarang, Minggu (19/1).

Sebagai salah satu motor Sport Heritage dari Yamaha yang mengusung konsep Born to be Free, All New XSR 155 adalah symbol atas ekspresi tren gaya hidup dan refleksi dar inilai kreativitas tanpa batas. Dengan perpaduan nilai warisan masa lalu serta sentuhan teknologi masa kini, All New XSR 155 diyakini mampu menyuguhkan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan melalui tampilan desain motor berkonsep sport heritage yang tak lekang oleh waktu, fitur berkendara moderen, serta performa mesin yang andal dan bertenaga. 



“Tampilan klasik modern pada All New XSR 155, diwujudkan melalui beberapa sentuhan di berbagai sektor. Mulai dari model tangki Drip-Shaped yang mampu mendukung kenyamanan saat berkendara, penggunaan jok single seat dengan desain klasik yang Stylish, lalu desain lampu depan dan belakang yang berbentuk bulat dengan teknologi LED moderen, hingga keberadaan Full LCD Digital Speedometer bergaya retro yang telah dilengkapi dengan Multi Information Display (MID),” tambah Ari.

Sementara pada bagian kaki-kaki, All New XSR 155 sudah mengadopsi suspensi Up Side Down (USD) yang tidak hanyam emberikan kesan gagah pada motor namun turut meningkatkan handling saat berkendara. Terkait ban sendiri, model ini menggunakan ban berjenis dual purpose yang dirancang untuk mobilisasi di berbagai kondisi jalan dengan ukuran 110/70 di bagian depan dan 140/70 di bagian belakang. 

Di sector jantung pacu. All New XSR 155 hadir dengan mesin Fuel Injection berkapasitas 155cc, SOHC, 4 langkah berpendingin cairan yang telah dilengkapi dengan teknologi VVA sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,2 kw/10000 rpm dan torsi sebesar 14,7 Nm/8.500 rpm. “Selain itu, motor ini juga telah memiliki fitur Assist & Slipper Clutch yang membuat kopling menjadi lebih ringan dan perpindahan gigi lebih halus,” tambah Ari Wibisono di sela-sela penyerahan unit XSR kepada konsumen di Yamaha Pemuda Semarang, Minggu (19/1).

All New XSR 155 tersedia dalam duapilihan warna yaitu Matte Silver Premium dan Matte Black Elegance serta di pasarkan seharga Rp 37095000 OTR Jawa Tengah. 

“Kami optimis penjualan All New XSR 155 sesuai dengan yang kami harapkan. Terlihat dari angka penjualan di bulan Desember lalu Yamaha Jateng sudah 350 unit, untuk bulan Januari sampai minggu ketiga sudah terjual 500 unit. Setiap pembelian All New XSR 155, konsumen akan mendapat 1 Helm yang sesuai dengan karakter motor ini. Angka ini sudah membuktikan, kalau kehadiran All New XSR 155 sudah dinanti dan mendapatkan respon positif dari masyarakat Jawa Tengah”, tambah Levi Gocklas selaku Area Marketing di tempat yang sama.

Yamaha Yard Built 
Menyambut kehadiran motor Sport Heritage All New XSR 155 yang nota bene mudah untuk di modifikasi, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. dalam waktu dekat akan menghadirkan program bertajuk  Yamaha Yard Built yang sebelumnya telah lebih dulu berjalan di beberapa negara di luar Indonesia, khususnya di Eropa danAmerika Serikat. 

Program Yamaha Yard Built sendiri adalah suatu bentuk kerjasama kolaborasi antara pihak pabrikan dengan para Custom Builder, dalam menciptakan sebuah sepeda motor impian yang dapat mengekspresikan gaya hidup dan kreatifitas. 

Melalui program ini, nantinya akan lahir All New XSR 155 dalam beragam aliran gaya modifikasi. Baik itu Café Racer, Tracker, Bomber maupun jenis-jenis modifikasi lainnya yang dapat menjadi inspirasi serta referensi bagi calon konsumen saat hendak memodifikasi motornya sesuai dengan karakter yang diinginkan.