Perbanyak Aktivitas Fisik, Jauhkan Anak Dari Gadget

oleh -
SENAM – Puluhan siswa TK Negeri Pembina Tulis saat mengikuti kegiatan senam bersama.

BATANG – TK Negeri Pembina Tulis mengajak anak didiknya untuk aktif. Salah satunya dengan menggelar senam rutin tiap Jumat pagi. Senam ini diharapkan dapat menambah aktivitas fisik anak, sekaligus menjadi cara untuk menjauhkan anak dari gadget sedari dini.

Hal ini seperti disampaikan Kepala TK Negeri Pembina Tulis, Sri Sugiharsih SPd saat diwawancarai di sela-sela senam, Jumat (17/1). Dalam kesempatan itu puluhan anak terlihat bersemangat melakukan gerakan senam dipandu instruktur Susiani.

“Kami rutinkan senam ini untuk mengembangkan komponen fisik dan gerak anak. Sehingga dapat membuat daya tahan anak lebih baik dan menguatkan otot-oto anak. Selain itu juga melatih ingatan anak tentang gerakan senam,” jelasnya.

Pihaknya berharap dengan kegiatan seperti ini bisa memanfaatkan waktu dengan baik. Mereka berharap ke depan anak didiknya juga bisa menjaga kesehatan.

“Harapannya anak-anak makin lebih sehat daya tahan tubuh kuat gerak motoriknya lincah. Karena anak-anak sekarang jarang bergerak sejak maraknya hp dipakai anak-anak usia TK. Mereka lebih banyak menghabiskan waktu main game. Sehingga dengan kegiatan seperti ini mereka bisa aktif dalam kegiatan yang positif,” pungkasnya. (nov)