Miliki Pesilat Handal dan Berprestasi

by -

*SMP Muhammadiyah Pekajangan

BERFOTO – Kepala SMP Muhammadiyah Pekajangan dan atlet tapak suci berfoto usai penyerahan medali.

KEDUNGWUNI – Akhir Desember 2019 benar-benar menjadi tahun puncak prestasi bagi siswa siswi SMP Muhammadiyah Pekajangan di berbagai bidang. Setelah rentetan juara di Gebyar Muktamar Muhammadiyah ke-48, Juara 1 SMADA Futsal Competition, Juara Sesorah Bahasa Jawa pada Kemah Budaya Kaabupaten Pekalongan 2019, akhirnya di penghujung tahun 2019 lalu atlet tapak suci asal SMP Muhammadiyah Pekajangan yang bernama Muh. Arsya Salam menorehkan prestasi juara 3 dalam ajang Tapak Suci UMS Cup tingkat Jawa Tengah yang digelar 29 hingga 31 Desember 2019 di Kampus UMS Surakarta.

Kehebatan Arsya di bidang olahraga pencak silat juga sudah cukup banyak dibuktikan melalui rentetan medali yang berhasil disabet olehnya. Mulai dari event Kejurda Tapak Suci 2018 sebagai Juara 1 dan Pesilat terbaik, meraih Juara 3 Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Pekalongan 2018, Juara 1 POPDA Kabupaten Pekalongan 2019 serta Juara 2 POPDA tingkat Eks Karesidenan Pekalongan 2019.

Pesilat yang membawa nama baik SMP Muhammadiyah Pekajangan ini juga didapuk menjadi salah satu atlet dalam Pimda Tapak Suci Kabupaten Pekalongan yang bertanding pada Kejuaraan Tapak Suci UMS Cup 2019.
Pelatih Tapak Suci SMP Muhammadiyah Pekajangan, Hilman, merasa bahwa kerja keras dan latihan yang dilakukan selama ini terus meningkatkan performa yang dimiliki oleh Arsya. “Kami tentu berharap agar Arsya bisa terus berkembang sebagai pesilat yang tangguh dan berprestasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMP Muhammadiyah Pekajangan, Akhmad Rizano, mengungkap akam memberikan dukungan penuh kepada seluruh siswanya agar terus mengembangkan setiap potensi yang dimiliki baik dalam bidang akademik maupun non akademik. (yak)