Sosialisasikan Sekolah, Undang MTs se-Jateng

by

*MAN IC Kota Pekalongan

DENGAR – Para peserta sosialisasi sedang mendengarkan dengan seksama materi yang disampaikan.

KOTA – Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kota Pekalongan mengundang 129 MTs Negeri se Jawa Tengah (Jateng) serta 35 Kasie Mts se Kota dan Kabupaten se- Jateng.

Pertemuan tersebut digelar dalam rangka memperkenalkan MAN IC lebih dalam kepada para guru Mts agar mereka memberikan motivasi kepada peserta didik terbaiknya untuk melanjutkan kejenjang pendidikan di MAN IC.

Demikian disampaikan Waka Humas MAN IC Pekalongan, Ahmad Chosim Lc MPd, kepada Radar Pekalongan di lokasi acara, Selasa (14/1). Kegiatan ini menurutnya menjadi salah satu upaya sekolah untuk mengenalkan MAN IC. Karena hakikatnya berdirinya MAN IC adalah menjadi tempat bagi siswa berprestasi di MTs Negri dan Swasta untuk menempuh kejenjang pendidikan yang lebih tinggi sesuai dengan arahannya.

“Harusnya MAN IC ini banyak siswanya yang berasal dari MTs ya, karena memang satu jalur. Namun tahun kemarin siswa negri dan swasta sama 50:50. Dengan adanya kegiatan ini semoga siswa dari MTs bisa lebih banyak,” ungkap Chosim.

Kegiatan ini menjadi kegiatan sosialisasi perdana yang dilakukan oleh MAN IC dengan cara mengundang sekolah, biasanya MAN IC hanya mendelegasikan guru untuk mendatangi sekolah-sekolah di Jawa Tengah.

“Tahun ini kita spesial, pertemuan ini sekaligus mengandung pesan untuk memperlihatkan secara riil bagaimana MAN IC, dimana tempatnya, bagaimana siswanya dalam belajar, melihat kerja kerasa dan semangat para guru serta siswanya atau bahkan sarana prasarana yang ada,” ujarnya.

Dikhususkan untuk Kota Pekalongan yang tidak memiliki MTs Negri, MAN IC mengundang seluruh Kepala MTs se kota untuk turut hadir mengikuti sosialisasi, dan mengajak peserta didi terbaiknya untuk mendaftat di MAN IC.

“Di MAN IC ini kita bekali para siswa terbaik dengan Imtaq dan Iptek. Jadi memang mereka diarahkan untuk kompetisi-kompetisi yang bersifat sains dan Alhamdulillah sejauh ini MAN IC sudah mampu membuktikan prestasi peserta didik kami,” pungkas Chosim. (mal)