Karakter Jadi Pondasi Utama

by
MAIN – Keseruan para siswa saat memainkan permainan out bond.

KOTA – Mewujudkan pendidikan berkarakter, menjadi pondasi utama bagi SDIT Lukman Hakim dalam mengelola lembaga pendidikan yang saat ini mulai berkembang. Demikian disampaikan Kepala SDIT Lukman Hakim, Azhar Fahmi, Sabtu (11/1).

SDIT Lukman Hakim memiliki visi menjadi tempat pembelajaran, berusaha mencetak generasi berkarakter, yang mampu memadukan ilmu pengetahuan dan Alquran.

“Orang tua yang baik akan memberikan pendidikan terbaik bagi anaknya. Dengan ilmu yang mereka dapat, anak akan memiliki bekal untuk masa depannya,” ujarnya.

Dalam memenuhi harapan para orang tua itu pula, pihaknya menghadirkan Lembaga Pendidikan Islam Pekalongan, berupa Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SDIT) Islam Terpadu di Kota Pekalongan.

Menurutnya lembaga pendidikan ini hadir khususnya membentuk fondasi karakter anak-anak yang berlandaskan pada nilai-nilai Islam. Keunggulan SDIT Lukman Hakim Kota Pekalongan diantaranya adalah menerapkan pembelajaran ke Islam secara ingltegral dan mewujudkan sekolah terbaik dalam kemampuan akademik dan non akademik dalam jenjang Pendidikan Dasar.

“Kuota penerimaan siswa memang kita batasi demi kualitas pendidikan para siswa. Mencetak generasi berkarakter tidak bisa dipisahkan dengan peran, fungsi, serta kedudukan guru,” pungkas Azhar. (mal)