Spemka Juara Smada Futsal Competition

oleh -
BERFOTO – Tim Futsal SMP Muhammadiyah Pekajangan berfoto usai memenangkan gelaran Smada Futsal Competition.

KEDUNGWUNI – Tim Futsal SMP Muhammadiyah Pekajangan berhasil meraih juara 1 dalam gelaran event Smada Futsal Competition yang diikuti oleh 28 tim futsal tingkat SMP/MTs Kabupaten dan Kota Pekalongan.

Kompetisi futsal tersebut digelar dalam rangka memperingati diesnatalis SMA Negeri 2 Pekalongan (Smada) selama 3 hari yakni pada tanggal 13 hingga 15 Desember 2019 di Lapangan Futsal Smada.

Pelatih futsal SMP Muhammadiyah Pekajangan, Kholid Nawawi dan Zaenal Arifin sebagai pelatih fisik dan guru pendamping, mengatakan bahwa ini menjadi capaian prestasi yang luar biasa dan tidak diduga sehingga berhasil meraih juara 1.

“Karena sebelumnya target kami hanya mencoba tim sampai sejauh mana bisa berkiprah dalam kompetisi ini. Dalam beberapa event futsal yang telah diikuti belum pernah sampai partai semi final apa lagi final dan bisa bawa pulang juara 1. Tapi kami tetap terus berlatih di lapangan futsal HW Sport Center Pekajangan tiap hari Sabtu,” tutur Kholid.

Saat mendekati event kejuaraan, pihaknya menambah porsi latihan dari biasanya, dari yang sebelumnya hanya satu kali menjadi tiga kali dalam seminggu.

Sementara itu, Ahmad Rizano selaku Kepala SMP Muhammadiyah Pekajangan turut bangga atas prestasi akhir tahun 2019 ini. Pihaknya merasa bersyukur serta berharap semoga di tahun 2020 akan semakin banyak prestasi yang diraih oleh para siswa dalam berbagai bidang kejuaraan. (adv/yak)