Targetkan Bisa Masuk Nasional

by

*MAN IC Pekalongan

TERIMA – Siswa berprestasi MAN IC usai menerima penghargaan sebagai juara 1 MTQ tingkat Provinsi.

KOTA – MAN IC Pekalongan menargetkan bisa masuk nasional dalam ajang kompetisi MTQ tingkat nasional setelah sebelumnya meraih juara 1 MTQ tingkat Provinsi untuk kategori fahmil Qur’an.

Demikian disampaikan Waka Humas MAN IC Pekalongan Achmad Chosim LC MPd kepada Radar Pekalongan di ruang kerjanya,Kamis (9/1). Ditambahkan, meskipun pada tingkat provinsi tim dari MAN IC mendapatkan juara 1, namun untuk maju ke nasional akan ada karantina finalis dari Kanwil Kemenag Provinsi dan yang terbaik dari karantina tersebut yang akan maju ke nasional mewakili Provinsi Jawa Tengah. “Ini pertama kali kami mengikuti kompetisi ini, dan Alhamdulillah bisa meraih juara 1 dan kami berharap juga bisa mewakili Jawa Tengah maju ke Provinsi,” ungkap Chosim.

Prestasi ini menurutnya tidak hanya serta Merta di raih secara kebetulan, namun memang ada proses yang cukup panjang baik dari siswa maupun dari pembina.

“Kita memang melewati seleksi yang cukup ketat, semua siswa diseleksi dan kemudian mengerucut pada 12anak, mengerucut lagi jadi 6 dan yang terakhir yang terpilih adalah 3 anak sebagai timnya,” imbuhnya.

Tak hanya siswa, guru pembina pun dipilih berdasarkan kompetensi yang dimiliki dan mumpuni dibidangnya. Sehingga siswa memiliki persiapan yang matang untuk meraih kemenangan.

“Salah satu keuntungan kita adalah sekolah kita sistemnya boarding ya, jadi memudahkan kita dalam pembinaan. Tidak hanya secara formal saat jam pembinaan, namun setiap saat jika ada kesulitan bisa langsung berkomunikasi,” terang Chosim.

Pihaknya berharap, meskipun tahun ini prestasi yang sudah diraih MAN IC membanggakan, tahun ajaran kedepan minimal bisa mempertahkan atau lebih bagus jika mampu lebih baik lagi sehingga membawa nama baik Kota Pekalongan dalam bidang akademik. (mal)