Songsong 2020, Universitas Pekalongan Gelar Workshop SPMI dan AMI

by

KOTA PEKALONGAN – Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Pekalongan menggelar Workshop Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Audit Mutu Internal (AMI) di Auditorium Adaro Gedung F Lantai Universitas Pekalongan. Kegiatan Workshop SPMI dan AMI dilangsungkan selama dua yakni Selasa (7/1) hingga Rabu (8/1) tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor, Dekan, Kaprodi serta Kepala Unit Pelaksana Universitas Pekalongan.

Hadir pula sebagai narasumber dalam acara tersebut, Prasetyo PhD yang menerangkan materi terkait kebijakan nasional SPM Dikti dan SPMI serta Okti Sri Purwanti SKep Ns MKep Ns Sp Kep M B yang membahas Teori Audit Mutu Internal, Perencanaan dan pelaksanaan AMI, dan tugas penyusunan daftar tilik.



Ketua LPMU sekaligus Ketua Panitia Kegiatan, Zahro SE MSi menyampaikan, bahwa workshop ini ditujukan agar para peserta dapat bertanggung jawab dan memahami betul Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Audit Mutu Internal (AMI). “Harapannya para peserta dapat memahami dalam menyusun SPMI baik di tingkat prodi maupun universitas,” ujar dia.

Sementara itu, Rektor Universitas Pekalongan Suryani SH MHum hadir menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan workshop pada kesempatan kali ini. Ia menuturkan, mutu perguruan tinggi yang utama dan strategis adalah kesungguhan dari para pelaksana.

Dengan diadakannya Workshop Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Audit Mutu Internal (AMI ) diharapkan para peserta dapat menjelaskan secara garis besar kebijakan Nasional Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi (SPM-DIKTI) dan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI). Selain itu para peserta juga diharapkan mampu melakukan audit dokumen dan lapangan sekaligus menyusun laporan hasil audit mutu internal. (yak)