Lazismu tasarufkan Zakat untuk Guru TPQ

by
SERAHKAN – Sekretaris PD Muhammadiyah Kota Pekalongan, Tubagus M Sadaruddin, menyerahkan pentasarufan zakat dari Lazismu kepada perwakilan TPQ di bawah PD Muhammadiyah, Senin (30/12) di Kantor Lazismu Kota Pekalongan

KOTA – Lembaga Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Pekalongan, kembali melakukan pentasarufan zakat hasil penghimpunan selama tahun 2019. Kali ini, yang menjadi sasaran pentasarufan yakni guru TPQ yang ada di bawah Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Pekalongan. Penyerahan dilakukan langsung oleh Sekretaris PD Muhammadiyah Kota Pekalongan, Tubagus M Sadaruddin di Kantor Lazismu, Senin (30/12).

Ada tujuh TPQ di bawah PD Muhammadiyah yang menerima bantuan dari Lazismu kali ini. Dari tujuh TPQ itu, terdapat 43 guru yang menjadi sasaran pentasarufan berupa bantuan uang transport.

Ditemui usai kegiatan, Tubagus mengatakan bahwa pentasarufan kali ini merupakan kegiatan pentasarufan yang kesekian kalinya oleh Lazismu selama tahun 2019 dengan berbagai sasaran. “Kali ini sasaran pentasarufan adalah guru TPQ. Ada sebanyak 43 guru dari tujuh TPQ yang mendapat bantuan,” jelasnya.

Dia melanjutkan, TPQ di lingkungan persyarikatan Muhammadiyah sebenarnya ada dua yakni yang ada di bawah PD Muhammadiyah dan yang ada di bawah PD Aisiyah. “Namun dalam pentasarufan kali ini bantuan diberikan untuk TPQ di bawah PD Muhammadiyah yang selama ini sudah berjalan dengan baik dan alumninya juga sudah berkiprah di Kota Pekalongan baik sebagai guru mengaji maupun guru tahfiz,” tambahnya.

Untuk ke depan, dikatakan Tubagus seluruh TPQ yang ada di bawah lingkungan persyarikatan Muhammadiyah akan di link-an dengan madin sehingga pengelolaannya akan lebih maksimal.(nul)