Warga Meninggal Kesetrum Saat Benahi Kabel

by
KESETRUM – Seorang warga Dukuh Ketanon Desa Krandon meninggal dunia lantaran kesetrum saat membenahi kabel listrik yang menghubungkan ke Ricemill, Senin (30/12).

KESESI – Naas menimpa H. Sukarjo (50) warga Dukuh Ketanon Desa Krandon Kecamatan Kesesi, Senin (30/12). Korban harus meregang nyawa lantaran kesetrum disaat membenahi kabel yang menghubungkan ke rice mill miliknya.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh anak anak yang saat itu sedang bermain tak jauh dari lokasi. Sebelum kejadian, korban diketahui berpamitan kepada istrinya Hj Kusminarti untuk membetulkan kabel listrik di area rice mill miliknya sekira pukul 08.30 WIB.

Diduga saat membenahi kabel listrik korban lupa mematikan aliran hingga akhirnya kesetrum. Saat kejadian korban terjatuh di tepi area persawahan. Saat kesetrum dan terjatuh, korban sempat diketahui oleh anak anak dan langsung meminta pertolongan pada warga sekitar. Mendengar teriakan anak anak yang minta tolong, Rustayit (50) langsung berlari menghampiri dan melihat adanya korban sudah terlentang terjatuh.

Kemudian Rustayit langsung berusaha mematikan aliran listrik dan meminta bantuan warga sekitar untuk menolong korban. Korban selanjutnya langsung dilarikan ke Puskesmas Kesesi guna memperoleh pertolongan.

Namun naas, sesampainya di Puskesmas Kesesi dari hasil pemeriksaan Dokter diketahui korban sudah dinyatakan meninggal dunia sekitar 10 menit sebelumnya. Dengan kejadian itu, pihak keluarga memutuskan untuk membawa pulang korban untuk dimakamkan.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan, Iptu Akrom membenarkan adanya laporan warga meninggal dunia akibat kesetrum. Menurutnya dari hasil keterangan sejumlah saksi korban meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju Puskesmas. “Saat di Puskesmas korban dinyatakan meninggal dunia 10 menit sebelum sampai lokasi, ” katanya. Dengan kejadian itu pihak keluarga memutuskan supaya korban dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan di pemakaman desa setempat. (Yon)