Peringatan Hari Ibu, 200 Janda Dapat Bantuan Sembako

by
FOTO BERSAMA – Wali Kota Pekalongan, M Saelany Machfudz bersama Camat Pekalongan Timur, perwakilan Koramil dan Polsek serta Branch Manager PT Sumber Alfaria Trijaya, saat berfoto bersama ibu-ibu janda dan penerima santunan kematian se wilayah Kecamatan Pekalongan Timur, Senin (23/12).

KOTA – Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91, sebanyak 200 janda di wilayah Kecamatan Pekalongan Timur diberi santunan berupa paket sembako bantuan dari PT Sumber Alfaria Trijaya atu Alfamart. Penyerahan bantuan paket sembako dilakukan oleh Wali Kota Pekalongan, M Saelany Machfudz dalam kegiatan peringatan Hari Ibu di Aula Kecamatan Pekalongan Timur, Senin (23/12). Dalam kegiatan, juga hadir Branch Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Semarang, Mulyanto, dan perwakilan Forkopimca Pekalongan Timur.

Dalam kegiatan tersebut, sekaligus diserahkan bantuan santunan kematian secara simbolis kepada 42 ahli waris keluarga yang meninggal dari 7 kelurahanm di wilayah Pekalongan Timur.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara Peringatan Hari Ibu yang mengusung tema ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Maju’ tersebut. Wali Kota juga menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang turut membantu seperti Lazizmu dan Alfamart.

“Jika menyebut ibu, hati saya rasanya begetar. Saya menjadi seperti ini karena peran ibu yang telah mendidik dan membimbing saya. Jasa beliau sungguh besar kepada saya. Bahkan ada kata bijak mengungkapkan bahwa apabila dalam suatu negara ibunya tidak baik maka negara itu akan rusak tapi sebaliknya jika ibunya baik negara akan jaya,” tutur Saelany.

Saelany mengaku sangat senang dapat bersilaturahmi dengan masyarakat Kota Pekalongan untuk memperingati Hari Ibu. “Semoga silaturahmi kali ini membawa rezeki, ibu-ibu yang hadir di sini selalu diberikan kesehatan,” harapnya.

Sementara Branch Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Semarang, Mulyanto mengatakan, kehadiran Alfamart untuk turut memberikan bantuan berupa paket sembako kepada ibu-ibu janda merupakan salah satu bentuk kepedulian dan apresiasi Alfamart kepada konsumen. Sebab menurutnya, Alfamart bisa besar karena kontribusi dari konsumen.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami dan kami juga ingin terus terlibat dalam berbagai kegiatan sosial. Ini adalah kegiatan awal, mungkin ke depan jika ada kegiatan sosial lainnya kami siap untuk turut berkontribusi,” katanya.

Dia menyatakan, Alfamart juga sudah bekerjasama dengan berbagai instansi dan dinas dalam berbagai kegiatan sosial. “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini. Semoga ke depan kami juga dapat turut berkontribusi dalam kegiatan sosial lainnya,” harap Mulyanto.

Sementara itu, Camat Pekalongan Timur, Nur Sobah menjelaskan, peringatan Hari Ibu ini digelar dalam rangka meningkatkan sinergitas Pemkot Pekalongan melalui Kecamatan Pekalongan Timur bersama segenap masyarakat, organisasi masyarakat, dan pelaku usaha di Kecamatan Pekalongan Timur.

“Rangkaian Peringatan Hari Ibu ini diisi dengan pemberian bantuan sembako sebanyak 200 paket, santunan dana kematian tujuh kelurahan sebanyak 42 orang, penyerahan hasil lomba tumpeng TP PKK Kleurahan se-Kecamatan Pekalongan Timur, dan pemeriksaan kesehatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pekalongan,” tandasnya.(nul)