Radar Pendidikan

LAZ Kota Pekalongan Komitmen Lakukan Sinergi Pemberdayaan

LAZ Kota Pekalongan

BICARA – Suasana diskusi tim LAZ Pekalongan, setiap lembaga berkesempatan memaparkan proyeksi tentang LAZ masing-masing.
MALEKHA / RADAR PEKALONGAN

KOTA – Lembaga Amil Zakat (LAZ) Kota Pekalongan, Selasa (19/12) mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Sinergi Program pemberdayaan masyarakat. Tema ini diambil dalam rangka menyamakan persepsi para pengelola lembaga zakat tentang tujuan utama yang harus dicapai dalam program pemberdayaan masyarakat.

Dalam acara tersebut masing–masing LAZ memaparkan program dan pandangan mereka tentang strategi pemberdaayaan khususnya pemberdayaan ekonomi yang telah dan akan dilaksanakan ditahun depan.

“Semua LAZ yang hadir di forum ini mempunyai potensi dan karakteristik yang berbeda, disini kita berkumpul tidak untuk menyamakan program, tapi untuk menyamakan persepsi kita, agar keberadaan kita sebagai LAZ semakin di percaya dan dirasaakan manfaatnya secara luas oleh masyarakat serta agar program yang kita angkat dimasyarakat tidak hanya tepat sasaran, tetapi juga tepat manfaat,” ungkap perwakilan Baitul Maal Hidayatullah (BMH), Slamet Riyadi.

Dengan adanya FGD diharapkan bisa menjadi wahana Mengembangkan informasi zakat, Menjalin kerjasama yang efektif antar lembaga pengelola zakat, menjalin sinergitas antara Baznas dan LAZ dengan lembaga-lembaga lain, serta mendorong pendayagunaan zakat agar lebih optimal.

Follow up dari acara tersebut adalah akan diadakan pertemuan rutin antar angggota FGD serta diadakan pertemuan dengan pemangku kepentingan/instansi pengelola zakat mililk pemerintah baik KEMENAG ataupun BAZNAS, dan kedepan akan diadakan pemaparan program kepada pemerintah.

“Diharapkan ke depannya, peserta FGD ini bisa terus bertambah, karena semakin banyak yang ikut dalam FGD ini, pastinya akan semakin banyak program yang bisa dijalankan,” ujar perwakilan Lazis Al-Ikhsan, Fathurahman. (mal)

Penulis: Malekha | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments