Saatnya Manjakan Masyarakat dengaan Pelayanan Maksimal

by
HADIR – Bupati Wihaji bersama Kepala Dinkes, Hidayah Basbeth, saat menghadiri Akreditasi Puskesmas Bandar I.

BATANG – Tidak hanya perempuan saja yang senang dimanjakan, masyarakat sekarang juga mintanya dimanjakan oleh pemerintah dan pemimpin suatu daerah. Manja dimaksud tentu saja terkait pelayanan publik yang diberikan pemerintah.

Hal tersebut dikatakan Bupati Wihaji saat menerima kunjungan Komisi akreditasi Puskesmas Bandar I, Kamis (19/12). “Semangat kita melayani masyarakat, saya sudah perintahkan semua jajaran OPD harus melayani masyarakat dengan efektif, efesien, sederahana. Maka saya minta semua OPD harus melakukan inovasi minimal tiga pelayanan publik,” jelas Wihaji.

Ia juga mengatakan, melayani pasien ukurannya sederhana. Layani mereka selayaknya melayani diri sendiri ataupun orang terdekat. “Melayani pasien seperti kita memperlakukan diri kita, itu alat ukurnya yang sesuai standar, sesuai pula dengan prosedur operasional kesehatan,” jelas Wihaji.

Bupati meminta agar pasien diberikan ruang dan difasilitasi. Sebab masyarakat sekarang senangnya dimanjakan, kalau tidak mereka akan komplain. “Komplainya masyarakat sekarang di media sosial. Oleh karena itu, kita harus melayani dengan sebaiknya dan pelayanan yang cepat,” pintanya.

Dengan akreditasi ini diharapkan ada ruang dan membuat lompatan yang lebih baik dalam pelayanan. “Karena semangatnya Paripurna melayani sepenuh hati,” pungkas Wihaji. (nov)