Musim Hujan dan Nataru Perlu Diantisipasi

by

*Arahan Danramil Gemuh untuk Anggota

PENGARAHAN – Danramil 06/Gemuh Kapten Kav Jatmiko berikan pengarahan pada anggota di ruang kerjanya.

KENDAL – Sebagai anggota TNI, sudah semestinya menjaga soliditas dan semangat kerja dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai aparat komando kewilayahan. Hal itu disampaikan dengan tegas oleh Danramil 06/Gemuh, Kapten Kav Jatmiko, saat memberikan Jam Komandan, kepada anggotanya di ruang kerjanya baru-baru ini.

Ia juga menyampaikan tentang pembinaan teritorial sebagai fungsi utama TNI AD merupakan bagian dari tugas TNI AD untuk membantu pemerintah daerah secara dini, baik dalam penyelenggaraan perencanaan, persiapan, pelaksanaan, pengembangan, pengerahan maupun pengendalian potensi wilayah pertahanan dengan segenap aspeknya. “Ini akan menjadi daya gerak juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan negara di komando kewilayahan,” katanya.

Lanjut Jatmiko, pembinaan teritorial yang dilaksanakan Koramil untuk mendukung tugas pokok Kodim 0715/Kendal di wilayah Kabupaten Kendal. Agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan mencapai tujuan, maka Babinsa harus tanggap dan peduli kepada tugasnya serta bertanggungjawab dalam mengelolah, memberdayakan dan menyelesaikan setiap tantangan tugas. “Saya harap arahan ini dapat dijadikan sebagai pedoman dan acuan dalam pelaksanaan tugas,” tandasnya.

Jatmiko juga menekankan situasi dan kondisi di wilayah Gemuh, bahwa diperlukan antisipasi bencana alam dan menjelang Natal dan Tahun baru 2020 serta menghadapi Pilkada dan Pilkades serentak 2020 tentang netralitas TNI dengan berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang telah ditetapkan oleh pimpinan TNI yaitu tentang Netralitas TNI.

“Sehingga dalam pelaksanaan, setiap tahapan Pilkada dan pilkades dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” pungkasnya. (lid)