Pelajar Dibekali Ketrampilan Kepemimpinan

by
KADER – Pelajar MAN Batang saat mengikuti LDK untuk mengasah kemampuan kepemimpinan mereka.

BATANG – Puluhan pelajar MAN Batang, mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), Sabtu (14/12). Kegiatan yang digelar di Pagilaran ini diharapkan dapat membekali siswa akan skill kepemimpinan. Dimana skill inilah yang digunakan mereka untuk menjalankan roda organisasi kesiswaan di madrasah.

“LDK ini tujuannya untuk membekali mereka terkait kepemimpinan. Dimana ini menjadi bekal bagi mereka yang akan melanjutkan kepengurusan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) ranting MAM Batang. Peserta kegiatan terdiri dari siswa kelas 10 dan 11,” terang Kepala MAM Batang, Nurudin SPdI saat diwawancarai, Minggu (15/12).

Dijelaskan, nantinya materi kepemimpinan ini diharapkan bisa menjadi ilmu baru bagi pengurus IPM. Pasalnya pengurus IPM ini nantinya tak hanya aktif di sekolah saja. Tetapi juga aktif di berbagai kegiatan luar madrasah. Seperti dengan forum OSIS ataupun IPM di ranting lainnya.

Harapannya dengan kegiatan ini bisa membekali para peserta untuk menjalankan organisasi. Dan harapannya para pengurus IPM ini juga bisa mendukung program madrasah dan memajukan madrasah.

“Kami harap ke depannya para pengurus IPM ini juga bisa mendukung program madrasah. Seperti PPDB dan lainnya. Karena kami yakin mereka punya ide-ide dan semangat yang luar biasa untuk memajukan almamater. Kami harap ke depan bisa bersinergi demi membangun madrasah yang lebih baik,” tandasnya. (nov)