Radar Bisnis

Ayat-Ayat Cinta 2 Diputar

Ayat ayat Cinta 2

ADEGAN – Satu adegan dalam film Ayat-Ayat Cinta 2.

Borobudur Cinema Pekalongan

Ayat-Ayat Cinta 2 diputar, per minggu ini secara resmi Bioskop Borobudur Pekalongan menampilkan hiburan film bergenre drama Indonesia tersebut.

Film Ayat-Ayat Cinta yang meledak dipasaran pada tahun 2008, kini hadir dengan sekuel keduanya berjudul Ayat-Ayat Cinta 2. Kisah dalam film ini, kembali bercerita soal ketulusan cinta.

Tokoh utamanya masih Fahri, dan dimainkan Fedi Nuril. Namun kali ini Fedi Nuril akan berhadapan dengan 3 wanita baru yaitu Chelsea Islan berperan sebagai Keira, Tatjana Saphira sebagai Hulya dan Dewi Sandra berperan sebagai Sabina.

Dikatakan, Supervisor Borobudur Cinema Pekalongan, Muchsinin, film Ayat-ayat Cinta 2 diprekdisikan akan kembali menjadi film yang dinanti para pecinta film tanah air. Terlebih film ini merupakan salah satu film trending topik.

“Ceritanya, Fahri kini tinggal di Edinburgh dan sudah menjadi dosen serta pengusaha yang sukses. Namun Fahri kini menjalani hidupnya sendirian, hanya ditemani asisten rumah tangganya bernama Hulusi yang diperankan oleh Pandji Pragiwaksono. Sudah 7 tahun Fahri kehilangan Aisha, saat Aisha menjadi sukarelawan di jalur Gaza dan hingga kini belum ada kabar yang didengar,” tuturnya.

Fahri seringkali dihadapkan masalah yang beragam. Ada seorang wanita bernama Keira, ia seorang pemain biola dan Fahri menyukainya saat memainkan biola karena membuatnya teringat dengan Aisha. Namun Keira sangat membenci Fahri karena ia menganggap Fahri dan umat Islam lainnya seorang teroris yang menyebabkan kematian ayahnya akibat bom di London. Akibat kematian ayahnya itu, cita-cita Keira untuk menjadi seorang pemain biola terkenal menemui rintangan.

Ujian tak berhenti di situ saja. Jason, adik Keira, juga turut mendukung sikap kakaknya yang menuduh umat Islam sebagai pelaku terorisme. Dia memiliki cita-cita menjadi pemain biola seperti Gary Lineker, namun terancam gagal karena kematian orang tua mereka. Karena itu, Jason mencuri sejumlah barang milik Fahri yang ada di minimarket Agnina. Namun, ia tertangkap basah oleh Fahri.

Di saat Fahri dan umat Islam di Edinburgh sedang bersemangat menggelorakan semangat Islam, Fahri dihadapkan pada kenyataan. Umat Islam dituding sebagai kelompok miskin dan menjadi peminta-minta. Hal itu dimuat di sejumlah harian di Inggris dan Skotlandia.

Ia pun mencari sosok pengemis miskin dengan wajah buruknya yang menjadi headline di sejumlah media setempat. Pengemis itu bernama Sabina membuat Fahri bekerja ekstra keras untuk menunjukkan wajah Islam yang toleran, damai, dan penyayang.

Kemudian muncul Hulya keponakan Aisha yang kini menjadi wanita yang cantik. Hulya mulai menunjukkan ketertarikannya kepada Fahri. Hulya bahkan bersedia untuk menggantikan posisi Aisha. Akan tetapi Fahri masih ragu karena dalam hatinya masih berharap Aisha akan kembali ke dalam hidupnya.

“Semua mendukung Fahri menikah dengan Hulya, termasuk Sabina yang akhirnya ditampung Fahri untuk tinggal di rumahnya. Sabina yang sudah dianggap saudara oleh Fahri, ternyata tidak saja membantu mengurusi rumah Fahri, tapi juga mampu membuat Fahri melanjutkan hidupnya,” ceritanya.

Kehadiran film ini tentu akan semakin melengkapi kebutuhan hiburan bagi para pecinta movie Pekalongan.

“Kisahnya akan semakin memilukan dan penuh drama tentunya. Bagi para pecinta genre drama, film ini merupakan film yang pantas dinantikan,” pungkasnya. (fqn)

Penulis: M. Furqon Firmansyah & Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments