SMAN 2 Batang Juara Umum Popda

by
TERIMA PIALA – Kepala SMAN 2 Batang, Suraji saat menerima piala bergilir POPDA Kab Batang yang secvara simbolis diberikan oleh Bupati Batang, Wihaji.

BATANG – Prestasi membanggakan ditorehkan SMAN 2 Batang dalam event POPDA Kabupaten Batang 2019. Tahun ini SMAN 2 Batang didaulat menjadi juara umum, lantaran bisa mengungguli perolehan medali SMA/K sederajat lainnya di Batang. Total SMAN 2 Batang berhasil meraih 19 medali emas, 14 perak dan 4 perunggu.

“Alhamdulillah tahun ini setelah tahun sebelumnya kami belum bisa meraih juara umum akhirnya tahun 2019 ini kami bisa memperolehnya. Kami akui memang kami tahun ini memiliki anak yang berpotensi, khususnya di bidang olah raga. Tapi itu juga tidak terlepas dari kehendak yang maha kuasa, Allah SWT yang memberikan kita rezeki atas usaha keras yang kami jalani selama ini,” terang Kepala SMAN 2 Batang, Drs Suraji MSi saat diwawancarai, Rabu (11/12).

Dijelaskan, rata-rata medali yang didapatkan dari beberapa cabang olahraga (cabor). Seperti renang, atletik dan lainnya.
Terkait dengan persiapan maju untuk ke tingkat selanjutnya pihaknya mengaku anak didiknya sudah menjalani serangkaian persiapan. Baik itu untuk maju ke tingkat karesidenan Pekalongan ataupun yang langsung maju ke provinsi.

“Beberapa di antaranya ada yang harus mengikuti seleksi di karesidenan dulu ada yang langsung maju ke provinsi. Kami sudah siapkan, terlebih tahun 2020 tinggal menghitung hari lagi. Dan tahun depan tak hanya persiapan Popda juga kami juga akan persiapan maju ke provinsi untuk mewakili lomba Perpustakaan Sekolah,” imbuhnya.

Ia berharap prestasi di tingkat kabupaten ini bisa juga menjadi semangat untuk siswa berprestasi di tingkat Provinsi. Baik itu di Popda maupun dalam lomba Perpustakaan sekolah. “Kami berharap nantinya bisa berprestasi lagi di provinsi. Baik untuk popda maupun untuk lomba perpustakaan,” tandasnya. (nov)