Jabatan Kanit Sabhara Diperebutkan

by
SELEKSI – Sejumlah anggota memperebutkan jabatan Kanit Sabhara Polres Pekalongan dan Polsek Jajaran.

SEBANYAK 20 anggota memperebutkan jabatan Kanit Sabhara Polres Pekalongan dan Polsek Jajaran. Seleksi dilakukan terbuka di Aula Mapolres Pekalongan melalui Bagian Sumber Daya Manusia (Bag Sumda), Rabu (11/12).

Pelaksanaan Uji Kompetensi terbuka untuk jabatan Kanit Sabhara digelar sebagai bentuk konsistensi dalam pembinaan karier dari program quick Wins program 5 tentang rekruitmen terbuka untuk jabatan sesuai dengan job specificationnya.

Apalagi, tugas Kanit Sabhara cukup tinggi karena sebagai pelayanan masyarakat. Untuk itu Kanit Sabhara harus memiliki kompetensi dan mampu menjawab tantangan di masyarakat .

Kasubbag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom mengatakan, rekruitmen Kanit Sabhara dilakukan terbuka oleh Bag Sumda dengan uji kompetensi. Tercatat ada 20 peserta yang mendaftar. Dari pemeriksaan administrasi, ke-20 pendaftar lolos. Mereka selanjutnya melaksanakan tes tertulis.

“Dalam tes tertulis panitia menyiapkan 25 soal yang harus diselesaikan oleh para peserta dalam waktu 120 menit. Kegiatan pelaksanaan uji kompetensi berorientasi pada menggali kemampuan teknis personel dalam menguasai bidang fungsi teknis dengan harapan ketika diberikan kepercayaan untuk menjabat nanti, personel tersebut akan berkinerja secara baik serta mampu berkontribusi positif terhadap pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Nantinya, lanjut dia, semua soal dan pertanyaan agar dapat dimengerti dan dikerjakan dengan sungguh-sungguh. “Karena hasil dari kegiatan ini akan dijadikan sebagai penilaian dan evaluasi kepada seluruh Kanit Sabhara jajaran Polres Pekalongan. Dimana akan diketahui capaian hasil dalam pelaksanaan tugas sesuai fungsi yang di emban dan juga sebagai penentu kebijakan lebih lanjut terkait Pembinaan Karier di Polres Pekalongan.” (Yon)