Razia Kos-kosan, Tiga Orang Diketahui Positif Gunakan Narkoba

by
Seorang pemuda yang kabur saat melihat kedatangan petugas BNNK berhasil diamanman. (Istimewa)

BATANG – Puluhan petugas berseragam BNNK Batang menggerebek sejumlah kos-kosan yang ada di wilayah Kecamatan Batang, Selasa (10/12/2019). Salah satunya kost yang diduga dihuni oleh para pekerja malam atau biasa disebut Pemandu Lagu (PL).

Pada razia yang dilakukan disalah satu kost di wilayah Denasri Wetan, petugas BNNK menggunakan tiga unit mobil dan satu bus datang sekira pukul 11.30 wib dan langsung melakukan pemeriksaan disetiap kamar kost.



Petugas yang dipimpin langsung Kepala BNNK Batang AKBP Windarto langsung mengecek tiap kamar kos. Tiba tiba, seorang laki laki, Nur Cahyo, keluar dari salah satu kamar kos dan kabur ke arah perkampungan.

Melihat hal itu, beberapa petugas BNNK Batang dengan sigap langsung berlari mengejar dan menangkap Nur. Pemuda itupun kemudian diamankan guna pemeriksaan lebih lanjut.

Selanjutnya satu persatu, para penghuni Kost di tes urine. Hasilnya, data sementara ada tiga orang yang positif. Diduga kuat, ketiganya memakai narkotika jenis sabu. Selain itu, petugas juga menemukan pasangan mesum.

Mereka yang diduga menggunakan narkoba dan pasangan mesum kemudian digelandang ke kantor BNNK Batang untuk pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.

Kepala BNN Batang, AKBP Windarto menyebutkan, kegiatan razia serupa akan terus dilakukan guna meminimalisir peredaran narkoba di Batang. “Ini untuk menciptakan desa bersinar atau desa yang bebas dan bersih dari narkotika,” tegas AKBP Windarto.

Selain memeriksa penghuni kos, petugas BNNK Batang juga sempat mendatangi pemilik kost yang tempat tinggalnya tak terlalu jauh. Oleh petugas, selain diminta keterangan, dia juga sempat menjalani tes urin. (don/trie)