Balgis Berharap Kompetisi Lokal Terbitkan Pemain Berbakat

by
SERAHKAN PIALA – Ketua DPRD Kota Pekalongan, Balgis Diab, saat menyerahkan piala kepada pemenang kompetisi Divisi I Piala Ketua DPRD yang digelar Askot PSSI Kota Pekalongan, Minggu (8/12) sore.

KOTA – Ketua DPRD Kota Pekalongan, Balgis Diab, menghadiri secara langsung final Kompetisi Divisi I Piala Ketua DPRD yang Askot PSSI Kota Pekalongan, Minggu (8/12) sore. Balgis juga berkesempatan menyerahkan piala kepada juara pertama kompetisi Divisi I, RAO Landungsari.

Setelah gelaran panjang kompetisi tersebut, Balgis mengaku melihat banyak potensi pemain handal dari Kota Pekalongan. Dia yang seringkali menyaksikan secara dekat pertandingan antar tim, yakin betul bahwa kualitas pemain dari Kota Pekalongan dapat mencapai tingkat nasional jika dibina dengan baik.

“Alhamdulillah kompetisi Divisi I yang memperebutkan Piala Ketua DPRD sudah selesai digelar dan dimenangkan oleh RAO dari Landungsari. Dalam kompetisi itu, saya melihat sendiri secara dekat bagaimana persepakbolaan Kota Pekalongan. Saya harapkan, ke depan pembinaan dan kompetisi dapat dibenahi lagi agar dari Kota Pekalongan bisa terbit pemain sepakbola berbakat yang bisa bersaing di tingkat nasional,” tuturnya.

Dia juga berpesan agar klub maupun tim di Kota Pekalongan jangan terputus untuk melakukan pembinaan. “Saya ucapkan selamat bagi pemenang. Tapi bagi tim yang lain, jangan patah semangat karena masih banyak peluang dan kesempatan di kompetisi lainnya sehingga jangan sampai pembinaan berhenti,’ tambahnya.

Sebelum menghadiri final, Balgis bersama wakil wali kota juga menyempatkan diri meninjau kondisi Stadion Hoegeng. Balgis mengatakan, stadion kebanggaan masyarakat Kota Pekalongan tersebut perlu pembenahan agar layak dan memenuhi kualifikasi standar untuk pertandingan.

Setelah tinjauan itu, Balgis menyatakan bahwa DPRD akan melakukan kajian mendalam untuk pembenahan Stadion Hoegeng. “Kami dari DPRD akan melakukan kajian mendalam terkait kebutuhan perbaikan Stadion Hoegeng agar lebih baik lagi ke depannya dan dapat memenuhi kualifikasi untuk menggelar pertandingan yang lebih besar. Ini akan menjadi perhatian bersama bagi DPRD Kota Pekalongan,” tandasnya.(nul)