Perluas Jalinan Kerja Sama, Gandeng NIIT India

by

*Universitas Pekalongan

PENANDATANGANAN – Penandatangan kerjasama antara Unikal dengan NIIT India, Jumat (06/12).

KOTA – Universitas Pekalongan (Unikal) menggelar perjanjian kerja sama dengan National Institute of IT (NIIT) India pada Jumat (6/12) di Ruang Adaro Gedung F Lantai 7 Universitas Pekalongan. Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Rektor Universitas Pekalongan Suryani SH MHum dan Opinder Kumar Saproo dari NIIT India.



Dalam kegiatan tersebut turut hadir pula perwakilan dari NIIT yang yaitu Mr Rajesh Ranolia dan Mr Mahmud Sidi dari perwakilan NIIT Indonesia. Program kerja sama tersebut menjadi langkah bagi Universitas Pekalongan dalam menjalin relasi dengan berbagai pihak khususnya kampus luar negeri. Rektor Unikal, Suryani SH MHum menuturkan, pihaknya akan terus bersinergi dalam meningkatkan mutu pendidikan di Unikal sehingga siap menggali ilmu melalui perluasan kerja sama.

Usai penandatanganan, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan Training of Trainer English For Success Program, yang nantinya para dosen perwakilan dari masing-masing program studi bertindak sebagai tim pengajar dalam program tersebut.

Dijelaskan, Training of Trainer English for Success Program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris berbasis IT bagi dosen dan juga mahasiswa.

“Sebelumnya kami sudah mengadakan seleksi kepada perwakilan mahasiswa seluruh Program Studi yang ada di Universitas Pekalongan, dengan mengikuti tes pemetaan kemampuan Bahasa inggris pada saat program pengenalan perguruan tinggi pada angkatan 2018 dan 2019. Sehingga insyaAllah untuk program keluar mahasiswa maupun dosen telah siap, terutama terkait kemampuan Bahasa Inggris,” ujar Suryani.

Pihaknya berharap perwakilan mahasiswa yang telah lolos seleksi dapat menjadi Duta Unikal dalam setiap kegiatan Internasional yang diadakan oleh Universitas Pekalongan. (yak)