Lagi…Lagi, Truk “Jungkel”

by

**Di Tanjakan Sibelis

TERGULING – Sebuah truk box kembali terguling di Tikungan Sibelis Desa Tenogo Kecamatan Paninggaran, Jumat (6/12).

PANINGGARAN – Tanjakan Sibelis lagi-lagi menunjukkan kerawanannya. Kecelakaan kembali terjadi di tanjakan “setan” itu. Sebuah truk terguling di Tikungan Sibelis Desa Tenogo Kecamatan Paninggaran, Jumat (6/12). Akibatnya, sejumlah barang yang berada di dalam truk diduga mengalami kerusakan.

Seperti kecelakaan sebelumnya, akibat peristiwa tersebut jalan tertutup sementara untuk kendaraan roda empat. Namun berkat kesigapan warga setempat yang sudah terbiasa dengan kecelakaan, truk boks G- 1459- PF sial yang dikemudikan Warmunan asal Desa Kandeman Batang dapat dievakuasi menggunakan alat berat.

Informasi dihimpun, kecelakan tunggal diketahui sekira pun 10.30 wib. Saat itu truk boks dari Kajen menuju Paninggaran untuk mengantarkan suatu barang. Namun saat tiba di tanjakan Jalan Raya Sibelis Desa Tenogo Kecamatan Paninggaran, mobil tak kuat menanjak.

Selain tidak kuat, sopir juga belum menguasai medan hingga akhirnya truk mundur di tikungan. Untuk menghindari truk terjun jurang sopir terpaksa membanting setir hingga akhirnya terguling.

Beruntung saat kejadian tidak ada pengguna jalan yang berada di belakang sehingga tidak menelan korban. Akibat kejadian itu, sopir hanya mengalami luka lecet.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom ketika dikonfirmasi membenarkan. Menurutnya truk terguling karena tidak kuat nanjak di tanjakan atau tikungan Sibelis.

“Guna mengantisipasi kemacetan anggota langsung turun ke lokasi untuk melakukan pengaturan lalulintas,” katanya.
Ia mengimbau kepada masyarakat agar selalu hati hati ketika ketika melintas di Tanjakan atau Tikungan Sibelis. Sebab daerah tersebut merupakan daerah rawan. (Yon)