Metro Pekalongan

Lazismu Salurkan Zakat Rp 213 Juta kepasa 24 Lembaga

Zakat Lazismu

SERAH – Ketua Lazismu Kota Pekalongan H Yani Setiawan menyalurkan zakat kepada perwakilan lembaga yang menghadiri acara pentasharufan zakat di Kantor Lazismu.
MALEKHA

KOTA PEKALONGAN – Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (Lazismu) menyalurkan zakat senilai Rp 213 juta kepada 24 lembaga sekolah. Demikian disampaikan Manager Lazismu Kota Pekalongan, Sugeng Sutikno, Selasa (20/12).

“Hari ini program pentasharufan, 24 lembaga yang menerima zakat diantaranya sekolah Muhammadiyah mulai dari tingkat SD,SMP, SMA sampai STIE. Kemudian kegiatan dakwah yaitu PC Utara, Selatan, Barat dan Timur, PD Muhammadiyaah Kota Pekalongan dan lain sebagainya,” ungkap Sugeng sapaan akrabnya.

Pentasharufan zakat di lembaga sekolah, akan disalurkan kepada para siswa yang berhak menerima zakat menurut pandangan sekolah masing-masing. Karena mereka jauh lebih tahu tentang kondisi para siswanya.

“Kalau untuk kegiatan dakwah, bisa digunakan untuk membantu masyarakat atau tempat-tempat ibadah yang membutuhkan perbaikan, atau program-program kerja dakwah yang memerlukan dana besar seperti pengiriman para dai-dai,” terangnya.

Sejauh ini, Lazismu sudah berupaya untuk mentasharufkan zakat dengan baik. Dana-dana yang diperoleh dari masyarakat disalurkan secara transparan kepada yang berhak menerimanya.

“Kami berharap, pentasharufan ini memberikan manfaat kepada semua pihak yang menerimanya, serta memberikan pencerahan kepada kegiatan masyarakat untuk bisa lebih hidup dan aktif lagi,” tutur Sugeng. (mal)

Penulis: Malekha & Redaktur: Abdurrahman

Facebook Comments