Mobil Plat Merah Rombongan Asal Serang Banten Masuk Jurang

by
Mobil Toyota Hiace plat merah bernopol A 7075 membawa rombongan asal Serang Provinsi Banten, Minggu (24/11) masuk jurang di Jalan Raya Desa Kayu Puring, Kecamatan Petungkriyono. (Istimewa)

KAJEN – Mobil Toyota Hiace plat merah bernopol A 7075 membawa rombongan asal Serang Provinsi Banten, Minggu (24/11) masuk jurang di Jalan Raya Desa Kayu Puring, Kecamatan Petungkriyono. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini namun sejumlah penumpang mengalami luka luka.

Informasi dihimpun dari berbagai sumber, bahwa kecelakaan tunggal terjadi sekira pukul 14.30 wib. Bermula ketika mobil Toyota Hiace membawa rombongan warga Sempusaroja Kelurahan Cipare Kota Serang Provinsi Banten dikemudikan oleh Mulyadi (43) hendak silaturrahmi ke Wilayah Ratan Purwokerto. Mobil membawa rombonhan berangkat dari Serang Banten, Jumat (22/11) sekira jam 20.30.

Selanjutnya rombongan menuju ke Wisata Dieng, Kabupaten Banjarnegara dan menginap disana. Kemudian usai wisata rombongan pulang dari Dieng rencana lewat jalur Kecamatan Petungkriyono. Namun pada saat di Desa Kayupuring, mobil rombongan mengalami rem blong dan masuk jurang.

Beruntung saat terjun ke jurang, mobil tersangkut di pepohonan dan bambu, sehingga mobil berhenti. Adanya kejadian itu warga yang mengetahui kecelakaan tersebut berusaha memberikan pertolongan dengan memberitahukan ke warga dan petugas.

Karena medan yang sulit, beberapa jam kemudian tim gabungan berusaha melakukan evakuasi korban yang terjebak di dalam mobil. Kemudian sekira pukul 16.00 wib korban dilarikan ke Puskesmas Doro dan adapula yang langsung dilarikan ke RSUD Kajen.

“Untuk korban sudah dilarikan ke rumah sakit dan puskesmas untuk mendapat penanganan medis, ” ungkap, Rofik anggota PMI Kabupaten Pekalongan. (yon)

Korban luka-luka
Di RSUD KAJEN

  1. Aminah 54 th
  2. Khurbi 65 th
  3. Rusmini 45 th
  4. Sipan 54 th
  5. Aji putra 21 th

Di PUSKESMAS Doro

  1. Mulyadi 43 th (Sopir)
  2. Kurnaisih 37 th
  3. Endang sunardi
  4. Soimah

Korban selamat

  • Sainah 51 th
  • Chaca 5 th
  • Nabil 9 th
  • Hafiz 1 th

Sumber : PMI Kabupaten Pekalongan